Menguatkan Persaudaraan, Cabang Muhammadiyah Salurkan Bantuan Air Bersih

0
272

Bantul, CM –  Kebutuhan air bersih di beberapa Kapanewon/ Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul sebagai dampak musim kemarau / kekeringan masih terjadi. PCM Jetis secara cepat galang donasi melalui Lazismu PCM Jetis untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan yang ada di Kapanewon Dlingo Bantul. Bertempat di Dusun Seropan 3 Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jetis Bantul memberikan bantuan air bersih kepada warga di Dlingo Bantul melalui Pimpincan Cabang Muhammadiyah Dlingo Bantul pada Ahad (1/10/23). Sepuluh Tangki Air yang diserahkan oleh Ketua PCM Jetis rencana akan didistribusikan di 5 titik / lokasi yang ada di Kapanewon/Kecamatan yang ada di Dlingo yakni Seropan 2 tangki, Tangkil 1 tangki, Rejosari 2 tangki, Pencitrejo utara 2 tangki, dan Pencitrejo selatan 3 tangki. Hadir dalam penyerahan bantuan air bersih tersebut ; Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jetis (Ketua, Bendahara, MPS & MPI PCM Jetis) serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dlingo beserta Pimpinan Ranting Muhammadiyah Seropan Dlingo Bantul.

Menguatkan Persaudaraan, Cabang Muhammadiyah Salurkan Bantuan Air Bersih CirebonMU

Endro Suwarno Ketua PCM Jetis dalam penyerahan air bersih menyampaikan bahwa, respon dukungan air ini merupakan wujud dari solidaritas muhammadiyah jetis ke warga yang ada di Dlingo agar kebutuhan air sebagai dampak kekeringan yang panjang ini dapat sedikit teratasi. PCM Jetis mendorong Lazismu PCM untuk melakukan open donasi dan terkumpul 10 tangki yang hari ini diserahterimakan kepada warga melalui PCM Dlingo. Endro Suwarno menambahkan bawah donasi air ini diharapkan memperkuat persaudaraan cabang muhammadiyah, antara muh jetis dan muhammadiyah dlingo dalam menjawab kebutuhan warga, sesuai spirit muhammadiyah hadir untuk menjawab permasalahan umat.

Sementara Ketua PCM Dlingo  H .walidja menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan air bersih dari muhammadiyah jetis. Bahwa bantuan ini tidak hanya dirasakan fisik kehadiran air yang memang dibutuhkan warga saat ini , tetapi lebih dari itu bantuan ini sebagai bentuk nyata persuadaraan antar cabang muhammadiyah yang lebih erat. Hari ini warga dlingo sedang mengalami kekurangan air  dan Muhammadiyah jetis peduli untuk membantu, lain waktu bisa jadi PCM Dlingo akan memberikan bantuan yang berbeda, pada saat warga jetis bantul mengalami kejadian yang membutuhkan bantuan dari luar kecamatan jetis. (yan/denbudi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini