Menkopolhukam Silaturahim ke PP Muhammadiyah, Bahas Masalah Politik Nasional

1
213

CIREBONMU, JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahmi Menko Polhukam Hadi Tjahjanto pada Kamis (29/2) di Kantor PP Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat.

Hadir menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Mu’ti selepas pertemuan memberikan keterangan bahwa pertemuan tersebut banyak membahas masalah nasional, khususnya masalah politik nasional pasca Pemilu 14 Februari lalu.

“Kami mendapatkan informasi dari Pak Menko Polhukam bahwa situasi negara saat ini pasca Pemilu cukup kondusif. Meskipun terdapat persoalan-persoalan yang mungkin perlu diselesaikan itu adalah hal yang wajar dan menjadi bagian hak politik bagi warga negara,” jelas Mu’ti.

Selain itu, dalam pertemuan juga membahas persoalan kondisi di Papua yang menyangkut keamanan dan dinamika politik di Papua.

“Sebagian disampaikan berkaitan dengan pilot yang disandera di Papua, dan Pak Menko dan jajaran sedang berupaya untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” imbuh Mu’ti.

Menkopolhukam Silaturahim ke PP Muhammadiyah, Bahas Masalah Politik Nasional CirebonMU

Pertemuan tersebut juga menyinggung soal bagaimana Muhammadiyah dan Pemerintah dapat saling bekerjasama membangun situasi yang kondusif dalam jeda waktu dari Perhitungan suara Pemilu sampai serah terima jabatan Presiden dan Wakil Presiden yang baru.

Sementara Menko Polhukam Hadi mengatakan Muhammadiyah memiliki peran penting menjaga keharmonisan di lingkungan masyarakat, terlebih disituasi sebelum dan setelah proses Pemilu 2024.

“Harapan kami dengan merangkul PP Muhammadiyah bisa menjaga kondisi seperti ini hingga nantinya terpilih Presiden dan Wakil Presiden yang baru,” ujar Hadi.

 Hadi juga mengungkapkan bahwa komunikasi yang terjalin dengan PP Muhammadiyah terbangun sejak menjabat sebagai Panglima TNI, Menteri ATR BPN hingga saat ini.

“ Saya yakin kerjasama yang dibangun selama ini akan terlaksana dengan baik, yakni dengan bersama-sama menjaga situasi damai, aman dengan tujuan besar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutup Hadi.(CM/Rilis)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini