Menteri Agama Tawarkan Kerjasama Dengan Nasyiatul Aisyiyah

1
89
Menteri Agama Republik Indonesia Yahya Cholil Qoumas pada Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah, Sabtu (3/12) di Gedung Budaya Sabilulungan Sorengan, Kabupaten Bandung. Foto : Tim Media Center Muktamar XIV

Bandung, CM (3/12) — Momentum Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah menjadi momentum paling ditunggu oleh seluruh kader Nasyiatuh Aisyiyah di berbagai daerah. Momentum ini acapkali digunakan sebagai forum silaturahim antar kader dari daerah yang berbeda-beda.

Pagi ini, Sabtu (3/12), Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah masa bakti 2022-2027 Haedar Nashir didampingi istri tercinta yang juga Ketua Umum PP ‘Asiyiyah masa bakti 2010-2015, 2015-2022.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Menteri Agama Republik Indonesia Yahya Cholil Qoumas, sekaligus membacakan pidato sambutan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga : Haedar, Semangat Kepemimpinan Harus Menghadirkan Nilai-Nilai Islam

Seusai membacakan pidato sambutan Presiden Jokowi, Yahya menyampaikan bahwa Kementerian Agama Republik Indonesia siap bekerjasama dengan Nasyiatul Aisyiyah dalam berbagai bidang, khususnya dalam hal keagamaan.

“Banyak program yang dapat dimanfaatkan (Nasyiatul Aisyiyah), ada bimbingan perkawinan misalnya. Di pelaksanaan haji yang dikomandoi salah satu kader Muhammadiyah terbaik Prof. Hilman Latif, nanti bisa pembimbing-pembimbing haji yang perempuan dapat diambilkan dari kader Nasyiatul Aisyiyah,” ucap Yahya.

Menteri Agama Tawarkan Kerjasama Dengan Nasyiatul Aisyiyah CirebonMU
Foto : Tim Media Center Muktamar XIV

Ia menyampaikan bahwasanya haji tahun ini jamaah perempuannya lebih banyak dari laki-laki, sehingga salah satu strategi pelayanan haji Kementerian Agama yakni akan menambah pembimbing perempuan. Hal ini menurutnya dapat dimanfaatkan oleh Nasyiatul Aisyiyah.

Baca Juga : Inilah 27 Calon Tetap Anggota PP Nasyiatul Aisyiyah Periode 2022-2026

“Mudah-mudahan nanti Pak Hilman segera difollowup. Tolong nanti yunda Ketum bisa berkoordinasi dengan Prof. Hilman atau langsung dengan saya,” tegas Menteri Agama.

Yahya juga secara tegas menyampaikan bahwa Kementerian Agama sangat terbuka bagi Muhammadiyah, khususnya Nasyiatul Aisyiyah dalam mensinergikan program-program. Problem-problem bangsa tidak bisa hanya diselesaikan hanya oleh satu kelompok saja, atau oleh pemerintah saja. Namun perlu kolaborasi agar permasalahan bangsa dapat diselesaikan. (yan/rilis)

Sumber : Media Center Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Berita Terkait :

Ini Pesan Wamen ATR/BPN Saat Stadium General Tanwir Nasyiatul Aisyiyah

Ikrar Komitmen Nasyiatul Aisyiyah Awali Tanwir V Nasyiatul Aisyiyah

Ini Teknis Pemilihan Gunakan E-Voting pada Muktamar Nasyiatul Aisyiyah

Abdul Mu’ti Minta Para Suami Kader Nasyiatul Aisyiyah untuk Ikhlas

Tanwir V Pra Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah Resmi Dibuka

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini