Meriahkan Muktamar Muhammadiyah Ke-48, UMS Gelar World Peace Forum

3
65
Wakil Rektor V Bidang Kerjasama Internasional UMS, Ir. Supriyono, MT,Ph.D

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Universitas Muhammadiyah Surakarta bakal menggelar World Peace Forum  (WPF) pada tanggal 16-18 November 2022. WPF akan dihadiri 100 tokoh perdamaian dan juga dari berbagai agama.

WPF yang akan digelar di Kota Solo, tepatnya di Hotel The Sunan ini menjadi perhelatan yang ke-8 dan menjadi kegiatan pendamping Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Wakil Rektor V Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional UMS, Ir. Supriyono, MT, PhD,  pada Selasa (18/10/22) menyampaikan World Peace Forum ini diinisiasi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dien Syamsuddin dan akan menghadirkan 100 tokoh perdamaian dunia di UMS.

Baca Juga : Siap Bersaing Global, UMS Akan Buka Cabang di Korea Selatan

Data yang diperoleh dari Supriyono sudah ada 39 tokoh yang konfirmasi dari belasan negara dari Asia, Eropa, Australia hingga Afrika.

Seperti Australia, Bosnia Herzegovina, Italia, Jepang, Lebanon, Mesir, Saudi Arabia, Singapura, Malaysia, Rusia, Vatikan, dan India.

Tokoh internasional dari Malaysia yang sangat populer di Indonesia, Mahathir Muhammad juga akan hadir dalam World Peace Forum.

“Beberapa tokoh sudah menyampaikan konfirmasi kehadiran namun dengan mengirimkan perwakilan. Misalnya dari Vatikan sudah konfirmasi mengirimkan utusan. Grand Syech mengirimkan perwakilan. WPF akan digelar full di Sunan,”kata Supriyono.

Supriyono menambahkan, peserta World Peace Forum ini akan hadir mulai tanggal 16 November.

Baca Juga : Pra Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Digelar Secara Blended

“Kemudian menggelar forum bersama pada tanggal 17-18 November. Kalau tanggal 19 mengikuti pembukaan muktamar,” terang Supriyono.

Disampaikan Supriyono, berbarengan dengan World Peace Forum itu akan digelar acara pendamping berupa Scholar Forum yang diikuti ilmuwan PTM/PTA.

Tema yang dibahas fokus pada perdamaian dan pluralitas. Jadi nanti presentasi di ruang ruang begitu. Peserta World Peace Forum bisa ikut. Hingga saat ini sudah ada 10 orang dari UMS yang konfirmasi ikut serta di Scholar Forum. Ini terbuka untuk PTM/PTA,” kata Supriyono. (yayan.rilis)

Sumber : Humas UMS

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Lima Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Milad UMS ke-64

Abdul Mu’ti :  “Hal-Hal Krusial Yang Harus Diantisipasi Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48”

Mantapkan Persiapan, Panitia Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48 Gelar Rakornis

Temu Alumni Akbar UMS 2022, Rektor Ajak Alumni Bangun Almamater dan Bangsa

Kedokteran UMS Siap Jalankan Rumah Sakit Lapangan Saat Muktamar Muhammadiyah Ke-48

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini