Meriahkan Pembukaan Musywil XXI, RK dan UAH Berbagi Hadiah Umroh

2
204

Cirebon, CM –Musyawarah Wilayah PWM Jawa Barat resmi dibuka, Pembukaan dilaksanakan di Stadion Rangga Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (25/02/2023).
Rangkaian acara dimulai sejak pukul 08.00 dan dibuka langsung oleh Muhadjir Effendy.
Pada pelaksanaannya selain dihadiri oleh para pengurus PWM Jabar dan perwakilan Pengurus Muhammmadiyah di berbagai daerah Jawa Barat, pembukaan Musywil juga dihadiri para tokoh penting, diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil mengapresiasi adanya peran Muhammmadiyah di Jawa Barat. Muhammmadiyah baginya sudah banyak berperan dalam bidang dakwah di Jawa Barat.

Baca Juga : Menteri hingga Gubernur Hadiri Pembukaan Musywil XXI Muhammadiyah Jabar
Di sela sambutan Ridwan Kamil, memberikan hadiah kepada para hadirin yang lahir pada tanggal 25 Februari.
Ada 5 hadirin yang beruntung mendapatkan hadiah dari gubernur berupa umroh untuk satu orang dan uang tunai sebesar satu juta untuk 4 lainnya.
Setelah memberikan hadiah gubernur Jabar tersebut melanjutkan dengan mengingatkan agar pimpinan Muhammmadiyah Jabar bisa menjalankan agama islam sebenar-benarnya dan membawa kebahagiaan pada masyarakat Jabar, dan dirinya mendoakan agar Musywil hari ini terus berjalan lancar hingga akhir.
“Selamat Musywil dan semoga Allah perlancar setiap hingga selesai,” ujarnya.

Meriahkan Pembukaan Musywil XXI, RK dan UAH Berbagi Hadiah Umroh CirebonMU
Ustad Adi Hidayat memberikan tausyiah pada Pembukaan Musywil XXI Jabar (foto:yan)

Akhir dari rangkaian acara Pembukaaan Musywil XXI Muhammadiyah Jabar ditutup dengan tausyiah serta doa yang sampaikan Ustad Adi Hidayat.
Dalam tausyiahnya, Ust. Adi Hidayat menyampaikan makna Historis Musywil XXI Muhammadiyah Jabar di Cirebon, yaitu tentang silsilah nasab yang perlu diketahui dari Sunan Gunung Jati dan Pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan.

Lebih lanjut, UAH menjelaskan Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati adalah putra dari Syarif Abdullah Umdatuddin bin Ali Nurul Alam yang merupakan seorang keturunan dari Sayyid Abdul Malik Azmatkhan. Dan pendiri Muhammadiyah, K.H Ahmad Dahlan juga keturunan Sayyid Abdul Malik Azmatkhan.

Baca Juga : Sejumlah Darah Segar Masuk 39 Calon Tetap PWM Jabar Periode 2022-2027

Lebih lanjut, Adi Hidayat berharap warga Persyarikatan Muhammadiyah dan setiap muslim masuk surga dalam kebaikan. Dengan beriman dan mewujudkan imannya lewat bentuk semual amal shaleh, usaha-usaha konkrit, serta mampu meneladani Nabi Muhammad SAW.
Pada kesempatan ini juga Ust. Adi Hidayat memberikan hadian umroh bagi 4 hadirin yg lahir di tanggal 25 Februari agar dapat beribadah umroh bersama 1 orang yang sebelumnya mendapat hadiah umroh dari Gubernur Jawa Barat.
“Semoga Musywil ke-21 Muhammadiyah Jawa Barat kali ini berjalan lancar dan tidak perlu terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” pungkas UAH. (yan)

Berita Terkait :

Menteri hingga Gubernur Hadiri Pembukaan Musywil XXI Muhammadiyah Jabar

Sejumlah Darah Segar Masuk 39 Calon Tetap PWM Jabar Periode 2022-2027

Sah! Musypimpwil Pilih 39 Calon Tetap PWM Jabar 2022-2027

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini