Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo Jadi Ajang Silaturahmi Jelang Muktamar 48

3
34
Pertandingan Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo Ahad (6/11), kapten dari Muhammadiyah All Star ada Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Muhadjir Effendy (kanan) sementara kapten dari Pemkot Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri). Foto : Tim Media Muktamar 48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA — Sudah menjadi tradisi di Muhammadiyah, bahwa sebelum pelaksanaan muktamar biasanya akan diawali dengan pertandingan sepakbola yang melibatkan kesebelasan dari internal Persyarikatan Muhammadiyah melawan kesebelasan lokal atau tuan rumah lokasi diselenggarakannya muktamar.

Sebagaimana pertandingan sepakbola yang mempertemukan antara Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo yang diadakan pada, Ahad (6/11) menjelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Surakarta. Bertindak sebagai kapten dari Muhammadiyah All Star ada Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Muhadjir Effendy sementara dari Pemkot Solo ada Gibran Rakabuming Raka.

Seusai pertandingan, Muhadjir yang sekaligus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengaku gembira atas diselenggarakannya pertandingan persahabatan ini. Menteri yang gemar bersepeda dan tinju ini menyebut pertandingan ini sebagai pemanasan dan penyegaran sebelum Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah.

Baca Juga : 2.500 Personil Polisi Akan Amankan Pembukaan Muktamar

Dirinya juga berterima kasih kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang membuka pintu daerahnya sebagai lokasi arena Muktmar 48 pada 18-20 November mendatang. Muhadjir juga memuji stamina yang dimiliki oleh para pemain Pemkot Solo, bahkan Mas Wali (sapaan Gibran) mencetak tiga gola dari empat gol yang bersarang di gawang Muhammadiyah All Star. Pertandingan ini dimenangkan Pemkot Solo dengan skor 4-1.

Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo Jadi Ajang Silaturahmi Jelang Muktamar 48 CirebonMU
Pertandingan antara Muhammadiyah All Star VS Pemkot Solo pada Ahad (6/11) menjelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Surakarta. (Foto:Tim Media Muktamar 48)

Sementara itu, Gibran juga berterima kasih kepada PP Muhammadiyah yang percaya kepada Surakarta sebagai tuan rumah Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Sebagai orang nomor satu di Kota Solo, Gibran berharap Muktamar 48 akan memberikan efek positif bagi perkembangan ekonomi kerakyatan di kotanya.

Terkait dengan pertandingan, dia menyebut ini sebagai wadah silaturahmi untuk Muhammadiyah dan Pemkot Solo.

Baca Juga : Risalah Islam Berkemajuan Wujud Nyata Langkah Muhammadiyah bagi Bangsa

“Yang jelas ini bukan pertandingan sepakbola ya, tapi ajang silaturahmi antara keluarga besar Muhammadiyah menjelang Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Semoga acaranya lancar, dan sekali lagi terima kasih Solo telah dipercaya sebagai tuan rumah,” tandasnya.

Pertandingan dilanjutkan dengan laga Final Liga HW 2019 yang mempertemukan PSHW Bima Sena (Yogyakarta) melawan PSHW Babat (Lamongan). Pertandingan yang berlangsung menarik, kedua tim saling jual beli serangan, juga diwarnai hujan kartu oleh pemimpin pertandingan. Untuk laga final ini dimenangkan oleh PSHW Babat dengan skor 3-2, PSHW Babat mendapat gelar juara satu dan PSHW Bima Sena juara dua. (yan/rilis)

Sumber : Tim Media Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Gibran Akan Pimpin Rakornis Forkompimda se Solo Raya Bahas Muktamar Muhammadiyah

Panitia Kembali Berkoordinasi Dengan Walikota Surakarta Terkait Persiapan Pembukaan Muktamar

Audiensi Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 dengan Wali kota Surakarta

Gibran Minta Jajarannya Dukung Panitia Muktamar Muhammadiyah

Walikota Solo Beri Dukungan Shuttle Bus Untuk Tamu Muktamar Yang Ingin Keliling Kota Solo

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini