Berita

Muhammadiyah Jatim Akan Membumikan Islam Berkemajuan di Jawa Timur

CIREBONMU.COM — Dalam rangka menyemarakan Musywil PWM Jatim ke 16 di Ponorogo, jaringan media afiliasimu mengadakan doorstop Media Afiliasi Muhammadiyah. Acara yang diselenggarakan via zoom selasa, 20/12/2022.

Pada acara tersebut sebagai pembicara Dr Sukadiono selaku ketua pelaksana musywil PWM Jatim, DR Hidayatullah ketua panlih dan Drs Sunarto MSi ketua panitia lokal.

Musywil Ke 16 PWM Jatim yang mengangkat tema besar Membumikan Islam berkemajuan memajukan Jawa Timur, yang akan diselenggarakan pada 24-15 Desember 2022 bertempat di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Baca Juga : Inilah Susunan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2022-2027

Dr dr Sukadiono MM yang menyampaikan, bahwa “Muhammadiyah Jawa Timur itu unik dalam dinamikanya, hampir semua amal usahanya berjalan, di bidang pendidikan banyak sekolah unggul yang tersebar hampir merata di seluruh Jawa Timur , Perguruan tinggi dan sekolah tinggi, 33 rumah sakit Muhammadiyah Aisyiyah.

Akselerasi amal usaha kesehatan Muhammadiyah Jawa Timur juga cukup menggembirakan, amal sosial juga terhitung sebagai amal usaha terbanyak di Indonesia, selain itu gerakan filantropi melalui Lazismu.

 “Inilah ciri Muhammadiyah Jawa Timur yang selalu melangkah dengan model adaptasi perkembangan jaman, pola pikir berkemajuan, gerakannya dinamis mengikuti pengembangan dan perkembangan jaman, pengembangan tidak hanya kuantitas namun juga kualitas sehingga berkembang secara simultan,” tambah pria yang akrab disapa Pak Suka.

Kami ingin Muhammadiyah Jawa Timur dalam mengembangkan AUM di semua PDM, gerakan ini harus didorong secara simultan disemua lini, tidak bisa berdiri sendiri dan yang paling penting asas kebermanfaatannya bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” imbuhnya.

Doorstop Media Afiliasi Muhammadiyah, diselenggarakan via zoom selasa, 20/12/2022/ (foto : red)

Sementara itu Hidayatullah ketua Panlih juga menambah informasi terkait proses pemilihan

Tahapan demi tahapan telah kami lakukan sesuai dengan aturan aturan yang ada 102 nama diusulkan diverifikasi sesuai menjadi 72 orang yang menyerah, 30 tidak mengembalikan.

Dari 72 diverifikasi ulang ditemukan 6 tidak bersedia sehingga tinggal 66 orang, diverifikasi lagi untuk memastikan agar sesuai dengan AD/ART, ada 2 nama yang tidak bisa lanjut karena rangkap jabat di Politik, sehingga di tetapkan 64 yang akan di usung di forum Musywil nanti

“Banyak yang bertanya kenapa data 65 orang tidak dibuka saja? Saya jawab dan menyampaikan bahwa 64 itu masih calon sementara, di forum Musywil akan kita buka dan minta persetujuan untuk ditetapkan menjadi calon tetap baru akan dimulai proses pemilihan dengan model E-voting yang Insya Allah dibackup oleh tim IT Universitas Muhammadiyah Ponorogo,”tuturnya.

Baca Juga : UNISA Yogyakarta Raih Penghargaan Gold Winner ISS MBKM PKKM 2022

Drs Sunarto selaku ketua panitia lokal menyampaikan bahwa, Bupati Ponorogo sangat antusias terkait kegiatan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur ini, sehingga Alon Alon bisa dipakai dan diizinkan untuk pembukaan Musywil kali ini.

“Kami juga telah koordinasi dengan pimpinan cabang dan ranting serta amal usaha Muhammadiyah di Ponorogo agar menjamu para pengembira yang hadir, Bismillah kami siap menerima kedatangan saudara-saudara kami dari segala penjuru Jawa Timur,” pungkasnya.

“Musyawarah Wilayah ini ada 2 hal unik dan yang membedakan dengan Musyil sebelumnya yang pertama adalah Pembukaan dilakukan di alon alon karena peserta membludak hingga 12 ribuan dan yang kedua adalah bertaburannya hadiah, ada 5: umroh dan 5 sepeda motor. Dengan teknis 5 sepeda motor diundi ketika penutupan setelah pembukaan yang diberikan kepada pengembira dan 5 umroh diundi ketika penutupan Musywil,” pungkas Ketua SC Dr.dr.H.Sukadiono. (yan.CM2)

Media Afiliasi Muhammadiyah

cirebonmu.com

Berita Terkait :

72 bakal calon Ditetapkan Panitia Pemilihan Musywil ke 48 Jawa Tengah

Energi Musywil Jangan Hanya Untuk Memilih Calon, Tapi Menyiapkan Program Dan Visi

cirebonmu

View Comments

Recent Posts

Momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk Tegakkan Kedaulatan Indonesia

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA - Hari ini 20 Mei 2024 bangsa Indonesia memperingati Kebangkitan Nasional. Kendati peringatan…

3 jam ago

Aisyiyah Lahir Sebagai Pelopor Gerakan Perempuan Islam Berkemajuan

CIREBONMU.COM, SURAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri Resepsi Milad ke-107…

1 hari ago

107 Tahun Aisyiyah Tegaskan Komitmen Perluas Dakwah Kemanusiaan Semesta

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA - “’Aisyiyah Muhammadiyah tidak hanya berdakwah melalui mimbar tetapi melalui aksi nyata dalam…

2 hari ago

Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau Gelar Musyawarah Daerah III

CIREBONMU.COM, PULANG PISAU - Pimpinan Daerah Pemuda  Muhammadiyah (PDPM)  Kabupaten Pulang Pisau menggelar Musyawarah Daerah…

2 hari ago

UMMAD Lakukan Bimtek Setelah Peroleh Hibah APPPTS dari Kemendikbud Ristek Menjadi UMJT

CIREBONMU.COM, MADIUN – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) memperoleh hibah Akselerasi Penggabungan/Penyatuan Perguruan Tinggi Swasta (APPPTS)…

2 hari ago

Terima Mandat dari Aisyiyah Jabar, Reza Arfah Siap Maju Pilwakot Bandung

CIREBONMU.COM, Bandung -- Gelombang dukungan untuk Reza Arfah maju di Pilwalkot Bandung semakin bertambah. Kali…

2 hari ago