Muhammadiyah Jawa Barat Dipimpin Putra Terbaik Kab. Cirebon

2
483

Cirebon, CM – Musyawarah Wilayah (Musywil) XXI Muhammadiyah Jawa Barat yang dilangsungkan di Convention Hall (CH) Universitas Muhammadiyah Cirebon, sukses digelar, Jumat-Ahad 23-25 Februari 2023.
Dalam musywil tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Cirebon, Prof Dr. KH. Ahmad Dahlan, MAg. ditetapkan sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat periode 2022-2027, berhasil meraup 487 dari 712 suara musyawirin.
Proses pemilihan pimpinan di Muhammadiyah dilakukan berjenjang. Sebanyak 712 musyawirin memilih 13 nama dari 39 calon tetap PWM Jabar periode 2022-2027 hasil penyaringan, menggunakan metode e-votting. Melalui e-votting, hasil pemilihan langsung terpampang di layar monitor 3 menit setelah proses pemilihan ditutup.
Setelah pimpinan sidang menetapkan hasil pemilihan, 13 formatur terpilih melakukan musyawarah untuk menentukan ketua PWM, dalam rapat tertutup yang dipimpin ketua panitia pemilihan (panlih). Selaku peraih suara terbanyak, Ahmad Dahlan mendapat kesempatan pertama untuk ditanya kesediaannya menjadi Ketua PWM Jabar periode 2022-2027.

Baca Juga : Ahmad Dahlan Ditetapkan Jadi Ketua PWM Jabar Periode 2022-2027
Hasilnya, Ahmad Dahlan bersedia menjadi Ketua PWM Jabar sehingga rapat hanya berlangsung kurang dari 5 menit.
Selanjutnya, pimpinan sidang pleno V sekaligus ketua panitia pemilihan, Rizal Fadilah membacakan hasil rapat formatur di antaranya, menetapkan Ahmad Dahlan sebagai Ketua PWM Jabar periode 2022-2027. Selain itu rapat juga menetapkan lima anggota Tanwir yakni Iu Rusliana, Yadi Janwari dan Ayi Yunus Rusyana. Dua anggota Tanwir lainnya disepakati dilakukan menyusul karena merupakan perwakilan PDM yang harus diambil dalam musyawarah tersendiri.


Rapat juga menyepakati, penentuan sekretaris, bendahara dan pengurus PWM lainnya, dilakukan setelah hasil Musywil XXI itu dilaporkan dan mendapat SK dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.
Setelah musyawirin menyetujui hasil pleno, Rizal mengetuk palu sidang sebagai tanda pengesahan hasil pemilihan PWM Jabar 2022-2027.

Muhammadiyah Jawa Barat Dipimpin Putra Terbaik Kab. Cirebon CirebonMU
Prof Dr. KH. Ahmad Dahlan, MAg.

Baca Juga : Musywil XXI Muhammadiyah Jabar, Prof Ahmad Dahlan Raih Suara Terbanyak
Sementara itu, saat memberikan pidato perdana, Ketua terpilih PWM Jabar, Ahmad Dahlan mengatakan, tugas berat dalam memimpin Muhammadiyah di Jawa Barat akan dapat terlaksana melalui kerja sama seluruh pengurus.
Dirinya juga akan menerapkan penataan sistem keuangan terpadu berbasis teknologi informasi dalam menghadapi revolusi industry 4.0 saat ini.
“Muhammadiyah di Jawa Barat harus selangkah lebih maju di banding daerah-daerah lainnya. Dengan kerja sama para pimpinan dan seluruh pengurus, saya optimis Muhammadiyah di Jawa Barat ke depan akan lebih maju,” ungkap Lalan, sapaan akrab Ahmad Dahlan.

Ahmad Dahlan merupakan putra Ketua PDM Kab. Cirebon di periode awal perkembangan Muhammadiyah di Cirebon, KH Zaenal Masduki. Ia lahir di Cirebon dan menamatkan sekolah dasar di SD Muhammadiyah Cirebon. (yan)

Berita Terkait:

Musywil XXI Muhammadiyah Jabar, Prof Ahmad Dahlan Raih Suara Terbanyak

Prof. Ahmad Dahlan Raih Suara Terbanyak Musywil XXI Muhammadiyah Jabar

Bupati Cirebon Apresiasi Peran Dakwah Muhammadiyah

Ahmad Dahlan Ditetapkan Jadi Ketua PWM Jabar Periode 2022-2027
Meriahkan Pembukaan Musywil XXI, RK dan UAH Berbagi Hadiah Umroh

Muhammadiyah Jawa Barat Dipimpin Putra Terbaik Kab. Cirebon CirebonMU

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini