Muhammadiyah Peringati HKB 2023 : Tingkatkan Kesadaran Risiko Bencana di Sekolah

0
183

Lamongan, CM – MDMC peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana 2023 dengan tingkatkan kesadaran risiko bencana di sekolah, Senin (15/05), melaksanakan Sarasehan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di Gedung Dakwah Muhammadiyah PCM Babat Lamongan dan Gladi bersih Bencana Banjir di SMA 1 Muhammadiyah Babat Lamongan. Peringatan HKB 2023 ini menjadi momen untuk mendorong upaya peningkatan kesadaran risiko bencana di tingkat sekolah.

Sarasehan SPAB di sekolah menjadi syiar dan kesuksesan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2023 yang sangat menarik jika dikaitkan dengan Akreditasi Sekolah. Begitupun dengan Gladi bersih Bencana Banjir yang dilaksanakan di sekolah Muhammadiyah. Kedua kegiatan tersebut melibatkan 100 lebih peserta dari siswa, tenaga pendidik, Organisasi Otonom Muhammadiyah dan ikut serta didalamnya unit sekolah seperti PMR, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Hizbul Wathan.

Muhammadiyah Peringati HKB 2023 : Tingkatkan Kesadaran Risiko Bencana di Sekolah CirebonMU

Budi Setiawan ketua LRB -MDMC PP Muhammadiyah dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya kesiapan dan kesiapsiagaan bencana bagi semua warga dan Amal Usaha Muhammadiyah. Salah satu tanda kesiapan dan kesiapsiagaannya adalah selalu berlatih dan menguji melalui simulasi kebencanaan maupun latihan lainya. HKB 2023 moment baik bagi semua relawan Muhammadiyah untuk menunjukan pengetahuan dan keterampilannya dalam usaha mengurangi risiko bencana.

Selain sarasehan yang hari ini diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Babat, Semarak HKB 2023 hari ini juga diisi dengan kegiatan penanaman pohon di 5 kab yaitu Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Gresik & Ngawi. Kegiatan dilanjutkan Selasa (16/5) dengan membuka Dapur Umum berupa membagikan 1.000 porsi bakso dan mie goreng dalam acara puncak HKB besok malam di pendopo Kecamatan karangbinangun Lamongan demikian disampaikan Rofii Ketua MDMC PWM Jawa Timur.(yan)
Sumber : LRB PP Muhammadiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini