Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48, Muktamar Era Digital

4
75
Iwan Setiawan selaku Wakil Sekretaris Panitia Pusat Muktamar ke-48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah

CIREBONMU.COM – Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah adalah Muktamar era digital. Gambaran tersebut disampaikan oleh Iwan Setiawan selaku Wakil Sekretaris Panitia Pusat Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah dalam acara Doorstop Afiliasi seri #10 dengan tema “E-voting dalam Pemilihan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48.”

Dalam acara yang berlangsung Rabu (19/10/22) ini Iwan menjelaskan bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini membawa berkah tersendiri bagi pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah. “Pandemi ini menjadi peluang kita untuk membangun e-voting dalam Muktamar,” jelasnya.

Baca Juga : Jajaran Sapamu Matangkan Renpam Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Selama 2 Hari di Gunungkidul

Akan tetapi tidak berhenti di e-voting saja, Muktamar ke-48 memiliki beberapa perbedaan lain jika dibandingkan dengan Muktamar sebelumnya. Pertama, Iwan menjelaskan dari sisi materi Muktamar yang sudah diberikan soft copynya kepada para anggota Muktamar. Materi Muktamar ini tentu harus terjaga kerahasiaannya oleh karena itu Iwan menyebut soft copy yang diberikan kepada para anggota Muktamar ini dikirimkan dalam bentuk pdf yang mempunyai kata sandi yang berbeda untuk masing-masing orang.

Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48, Muktamar Era Digital CirebonMU
H. Budi Setiawan, ST. Panitia Pemilihan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48

Kedua, pendaftaran Muktamar kali ini sudah diintegrasikan dengan server Nomor Baku Muhammadiyah sehingga semua yang hadir dipastikan terverifikasi.

Ketiga, Muktamar kali ini mempunyai beberapa kegiatan pendukung yang dijalankan berbarengan mulai dari Muktamar Innovation and Technology Expo (MITE) di Colomadu. Expo yang menampilkan inovasi teknologi dari amal usaha Muhammadiyah ini selain dapat disaksikan langsung juga akan ditampilkan dalam bentuk virtual yang dapat diakses siapa saja yang tidak bisa hadir di Surakarta.

Baca Juga : Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Begini Treatment-nya

Keempat, dalam gelaran Muktamar Fair atau bazar warga persyarikatan yang tidak bisa hadir juga dapat berbelanja produk-produk bazar melalui marketplace bazarmu yang disiapkan oleh panitia. Kelima, event Muktamaride atau gowes virtual yang juga memanfaatkan kecanggihan teknlogoi. Keenam, adanya layanan media.muktamar48.id sebagai fasilitas dari tim media Muktamar 48 untuk berbagi aset digital seperti foto, video, audio, serta berbagai kejadian Muktamar yang menarik untuk rekan-rekan jurnalis. “Muktamar kali ini cukup berbeda dan mudah-mudahan ke depannya Muhammadiyah terus mempunyai loncatan yang sangat signifikan,” tegas Iwan. (Yayan/Suri)

Sumber : Doorstop Media Afiliasi

Berita Terkait :

Penerapan Teknologi di Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Mulai E-Counting hingga E-Voting, Tetap Perhatikan Asas Kerahasiaan

Matangkan Persiapan, Panitia Penerima Muktamar Rencanakan Dua Kali Gladi Penggunaan Sistem E Voting

Panitia Pemilihan Muktamar Gelar Simulasi Pemilihan di Gedung Edutorium UMS

‘Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48 di Bulan November Mendatang

Tiga Juta Penggembira Bakal Hadiri Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah, Panitia Siapkan Layanan Terbaik

Semarak Syiar Muktamar 48, Muktamaride Diluncurkan

Siapkan Super app Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Peseta Wajib Unduh

Catat: Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta Tanggal 19 November

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini