Mulai dari Hotel Berbintang hingga Mes Tentara, Ragam Akomodasi yang Bisa Diakses Penggembira Muktamar

0
21

SURAKARTA, CM – Bermacam-macam bentuk akomodasi siap untuk diberikan kepada penggembira muktamar oleh panitia penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

Ragam akomodasi itu selain diberikan oleh Panitia Penerima juga dari Pemkot Surakarta, institusi militer, institusi pendidikan, juga Muhammadiyah daerah/cabang di Solo raya.

Berikut beragam bentuk dukungan akomodasi kepada penggembira muktamar:

GOR kampus

Fakultas Keolahragaan UNS bersedia meminjamkan GOR dan ruang kuliah yang dimiliki untuk digunakan sebagai tempat transit bagi pengisi acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 19 November 2022.

Dr Rony Syaifullah, M.Pd, Wakil Dekan I FKOR UNS yang juga Koordinator Pembukaan Muktamar Muhammadiyah, Selasa, 6 September menyampaikan pimpinan FKOR UNS telah memberikan rekomendasi fasilitas yang dimiliki FKOR dijadikan tempat transit bagi talent pembukaan Muktamar Muhammadiyah.

Asrama Haji Donohudan Boyolali

Akomodasi yang bisa ditempati tamu Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 adalah asrama Haji Donohudan di Boyolali.

Koordinator Divisi Penggembira Muktamar, Reinal Falah pada Selasa (23/8/2022) lalu mengatakan, Asrama Haji Donohudan bisa digunakan sebagai tempat menginap bagi penggembira dengan cara menyewa.

Hotel berbintang dan non bintang

Divisi penggembira Muktamar telah melakukan booking 1000 lebih kamar hotel di Kota Solo dan sekitarnya yang dapat disewa oleh penggembira muktamar dengan harga normal bahkan ada pula pihak hotel yang memberikan special rate.

Gedung sekolah

Akomodasi yang juga dapat digunakan untuk keperluan panitia muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah gedung sekolah yang ada di Kota Surakarta terutama yang berada di Jalan Adi Sucipto dan juga sekitar Stadion Manahan sebagai tempat pembukaan muktamar.

Wali kota urakarta, Gibran Rakabuming Raka dalam Rakor Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 antara Panitia Muktamar dengan Forkompimda Kota urakarta, Kamis, 15 September 2022 meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan sekolah-sekolah yang dekat dengan Stadion Manahan dapat digunakan sebagai tempat transit bagi pengisi acara pembukaan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

“Intinya sekolah-sekolah di sekitar Stadion Manahan nanti kita butuhkan sebagai transit talent karena ini harinya di hari Sabtu tanggal 19, mohon SMA, SMP nanti mohon dikondisikan jadi tempat transit talent,”kata Gibran.

Mulai dari Hotel Berbintang hingga Mes Tentara, Ragam Akomodasi yang Bisa Diakses Penggembira Muktamar CirebonMU

Mes tentara

Tempat lain yang bisa digunakan untuk akomodasi muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah mes tentara yang dimiliki Korem 074/Warastratama Surakarta.

Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dalam Rakor Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 antara Panitia Muktamar dengan Forkompimda Kota urakarta, Kamis, 15 September 2022 menyampaikan mes di Korem 074/Warastratama bisa digunakan untuk tempat tinggal sementara.

“Dan tadi Pak Danrem, ini ya pak, di mesnya ini bisa dipakai untuk tempat tinggal sementara nanti silahkan dipakai. Kamar mandi dll juga sudah disiapkan,” kata Gibran.

Masjid Muhammadiyah

Divisi penggembira Muktamar telah berkomunikasi dengan PDM/PDA juga PCM dan PCA di Solo raya untuk menjadikan masjid-masjid Muhammadyah sebagai tempat transit bagi penggembira.

Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)

Divisi penggembira Muktamar telah berkomunikai dengan PDM/PDA juga PCM dan PCA di Solo raya untuk menjadikan Amal Usaha Muhammadiyah seperti sekolah Muhammadiyah sebagai  tempat menginap bagi penggembira Muktamar. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini