Panitia Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Intensif Mencari Pemondokan Talent untuk Pembukaan Muktamar

5
97
Foto : Gedung Sekolah dekat Stadion Manahan yang akan digunakan pemondokan talent Pembukaan Muktamar

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Seksi Pemondokan Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 tengah intensif berkomunikasi dengan sejumlah pihak untuk mendapatkan tempat menginap bagi talent-talent menjelang pembukaan Muktamar nanti.

Koordinator Seksi Pemondokan, Muamaroh Maftukin Ph.D yang juga Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMS ini menerangkan penginapan bagi talent pembukaan menjadi hal yang cukup kompleks.

Saat mengikuti latihan-latihan persiapan tampil seperti  sekarang ini, talent pembukaan ditempatkan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Baca Juga : Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Raih Akreditasi Unggul

Sementara untuk gladi kotor dan gladi bersih seksi pemondokan harus menyiapkan tempat lain bagi para talent. Tempat-tempat pemondokan tersebut tentu harus dekat dengan lokasi pembukaan muktamar yang berada di Stadion Manahan Solo.

“Sudah 2 pekan ini kami koordinasi dengan beberapa pihak untuk mencari pemondokan talent saat mendekati pembukaan. Yang paling urgent saat pembukaan karena akan dibuka Presiden. Maka 3 jam sebelumnya sudah harus Klir. Maka dari Donohudan kami mencarikan pemondokan di dekat Stadion Manahan,Solo,” terang Muamaroh.

Panitia Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Intensif Mencari Pemondokan Talent untuk Pembukaan Muktamar CirebonMU
Gedung sekolah yang ada di dekat Stadion Manahan Solo yang akan digunakan untuk tempat tinggal talent sebelum tampil di pembukaan muktamar

Disampaikan Muamaroh, pihaknya sudah berkomunikasi dengan sejuah pihak untuk mendapatkan bantuan tempat menginap bagi para talent menjelang pembukaan.

Baca Juga : Respon Tanggap Darurat, MDMC Bersama KOKAM Dan Relawan Muhammadiyah Bantu Warga Kulonprogo

Seperti dengan Disdikbud Kota Surakarta, Dispora Kota Surakarta, Kalurahan Manahan, FKOR UNS dan Korem 035/Warastrarama.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Disdikbud, Dispora, Kepala Cabang Wilayah 7 kaitannya dengan sekolah SMP dan SMA, FKOR UNS, Korem 075/Warastratama Surakarta,” kata Muamaroh Maftukin.

“Selain itu juga dengan Dispora Kota Surakarta karena  kita butuh ruang indoor. Termasuk juga Kalurahan Manahan, menggunakan seluruh tempat fasilitas penginapan di sekitar Stadion  Manahan yang memungkinkan untuk ditempati talent,” kata Direktur Pesantren Mahasiswa KH Samanhudi UMS tersebut.

Muamaroh menyampaikan, pihaknya sudah melakukan survei ke SMP 1 dan SMP 12 dan Korem 075/Warastratama Surakarta. Tempatnya sangat bagus demikian juga dengan fasilitas kamar mandi dan tempat ibadah.

Baca Juga : Meriahkan Muktamar Muhammadiyah Ke-48, UMS Gelar World Peace Forum

“Seperti di SMP Negeri 1 itu bisa untuk banyak orang sekitar 200-300. Kamar mandinya banyak, bersih. Luar biasa bagus buat saya.  Korem juga bagus fasilitas kamar mandi dan masjid sangat representatif,” katanya.

Berikutnya juga akan dilakukan survei terhadap SMA dan SMK yang ada di dekat Stadion Manahan untuk mencukupi kebutuhan tempat tinggal talent sebelum tampil yang mencapai 3000 orang.

“Setelah itu kita kirim surat peminjaman tempat karena kita akan merepotkan. Kita tetap berkomitmen untuk menjaga kebersihan walaupun hanya 1 malam,” pungkasnya. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Panitia Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Sudah Ploting Kamar Peserta Muktamar tingkat PDM

No Room for Error, Relawan Pemondokan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Diharapkan Jadi Ujung Tombak

Optimalkan Pelayanan, Panitia Muktamar Gelar Rakor dengan GM Hotel Mitra

Mulai dari Hotel Berbintang hingga Mes Tentara, Ragam Akomodasi yang Bisa Diakses Penggembira Muktamar

FKOR UNS siapkan Tempat Transit Talent Pembukaan

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini