Panitia Muktamar Muhammadiyah KE-48 Siapkan 50 RSMA, 2 rumah sakit lapangan Dan 250 Relawan

3
85
Foto : Istanto, Koordinator Seksi Kesehatan Panitia Muktamar Muhammadiyah 'Aisyiyah ke-48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 bakal membuat  2 rumah sakit lapangan dan menunjuk rumah sakit rujukan bagi peserta dan penggembira muktamar.

Koordinator Seksi Kesehatan, Istanto, yang juga Sekretaris MDMC Jawa Tengah dan kata Dosen Fakultas Agama Islam menerangkan, 2 rumah sakit lapangan tersebut berada di lapangan sepakbola Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang ada di Sukoharjo dan Fakultas Kedokteran UMS yang berada di Kota Surakarta.

“Untuk yang di lapangan Fakultas Psikologi disupport oleh RS PKU Bantul. Dan di halaman Fakultas Kedokteran di support MDMC PP Muhammadiyah dengan tim EMT atau Emergency Medical Team nya,” terang Istanto.

Baca Juga : Panitia Ajak Penggembira Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Segera Daftarkan Diri, Ini Alasannya

Istanto mengatakan, RS lapangan nantinya ada yang stand by pada tanggal 16-17, menyesuaikan kondisi yang terjadi saat muktamar. Tanggal 17 sudah mulai berdatangan peserta muktamar dan peserta tanwir maka rumah sakit lapangan berdiri tanggal 17.

Panitia Muktamar Muhammadiyah KE-48 Siapkan 50 RSMA, 2 rumah sakit lapangan Dan 250 Relawan CirebonMU
Lapangan sepakbola Fakultas Psikologi UMS di kampus 2, Lokasi RS Lapangan saat perhelatan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48

Diungkapkan Istanto akan ada 50 rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah (RSMA) se Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

“Ada beberapa kampus yang punya tim medis kemarin menyampaikan ikut berpartisipasi. Saat ini yang sudah konfirmasi UM Bandung. Itu akan digunakan tanggal 17-21 November 2022,”ujarnya.

Baca Juga : Panitia Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Intensif Mencari Pemondokan Talent untuk Pembukaan Muktamar

Kesiapan seksi kesehatan yang melibatkan RSMA se Jawa Tengah diperlihatkan pada setiap event pendukung muktamar seperti tabligh akbar atau juga apel kesiapan muktamar.

Istanto juga menjelaskan tim medis yang siaga di event-event itu melibatkan RSMA Solo, Semarang dan Yogyakarta termasuk 250 relawan dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keaehatan. RSMA yang kita libatkan, UNIMUS Semarang, UMS, UMKLA, ITS PKU SOLO Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Kalau yang di Semarang di ploting tanggal 18-19. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Kedokteran UMS Siap Jalankan Rumah Sakit Lapangan Saat Muktamar Muhammadiyah Ke-48

Ratusan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Relawan Kesehatan Muktamar

117 RS MUHAMMADIYAH ‘AISYIYAH GELAR “BHAKTI KESEHATAN MUHAMMADIYAH UNTUK NEGERI” SEMARAKKAN MUKTAMAR 48

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini