Panitia Muktamar Muhammadiyah Siapkan Treatment Ribuan Penggembira Sulsel Yang Akan Datang Dari Pelabuhan Tanjung Perak

1
64
Foto : Pelabuhan Tanjung Peak Surabaya Jawa Timur.

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 sudah melakukan koordinasi dengan PWM Jawa Timur mengenai kedatangan 15 ribu penggembira dari Sulawesi Selatan yang akan datang ke Kota Solo melalui jalur laut.

Wakil Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Iskak Sulistiya saat ditemui di Gedung Edutorium UMS, Jumat (14/10/22), mengatakan panitia muktamar sudah berkoordinasi dengan PWM Jawa Timur mengenai kedatangan penggembira dari Sulawesi Selatan yang jumlahnya 15.000 orang tersebut.

“Terpantau akan ke Pelabuhan Tanjung Perak ada dari Sulawesi Sulawesi Selatan sudah konfirmasi terbesar. Kapalnya disana (Pelabuhan Tanjung Perak), “ katanya.

Baca Juga : No Room for Error, Relawan Pemondokan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Diharapkan Jadi Ujung Tombak

Menurut Iskak Sulistiya, PWM Jawa Timur sudah menyiapkan tim untuk penjemputan dan pemberian fasilitas di Pelabuhan Tanjung Perak untuk penggembira.

Pelayanan terhadap penggembira dari Sulawesi Selatan dalam jumlah besar itu akan dilakukan sepanjang jalan tol menuju Kota Solo.

“Bapak-bapak disana (PWM Jatim) sudah menyiapkan tim tidak hanya penjemputan dan fasilitas di pelabuhan tapi sepanjang jalan menuju Solo, khususnya di sepanjang jalan tol yang akan dilalui akan menyiapkan rumah sakti sekitar jalan tol,” ujar Iskak.

Baca Juga : Super Apps Muktamar Masuk Tahap Uji Coba Dan Integrasi Data Penggembira  Transportasi, Tempat Wisata, Media

Iskak menyampaikan Majelis PKU  Jawa Timur melakukan mobilisasi RS PKU Muhammadiyah untuk ditempatkan di rest area rest area jalan tol. Ada posko di rest area dan PWM Jawa Timur memiliki tim syiar sendiri dengan penyokong utama MDMC.

Iskak yakin perjalanan para penggembira dengan perjalanan darat dari Surabaya itu akan berjalan lancar.  Namun yang harus diantisipasi adalah kemacetan di pintu-pintu tol masuk Solo.

“Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa. RS PKU Muhammadiyah sepanjang tol banyak. Insya Allah aman. Justru yang kita harus antisipasi itu di pintu tol Klodran,” pungkasnya. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

Berita Terkait :

“Buka Jalan” Bagi SapaMu, Panitia Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 Lakukan Komunikasi dengan Pengelola Bandara

Panitia Muktamar Muhammadiyah Kunjungi 3 PWM, Optimalisasi  Ground Handling di Bandara

Sudah 10 Ribu Penggembira Terdaftar di Panitia Penerima Muktamar

Seribu Anggota Tapak Suci Jatim Akan Touring Muktamar Solo, Menginap di Sukoharjo.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini