Panitia Musywil Muhammadiyah Rakor Bareng Polresta Cirebon

2
165

CIREBONMU, Cirebon – Panitia pelaksana Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-21 Muhammadiyah Jawa Barat melakukan koordinasi lintas sektor, yang dilaksanakan di aula Polresta Cirebon, Selasa (21/2/2023).
Rapat koordinasi (rakor) dalam rangka pengamanan kegiatan Musywil ke-21 Muhammadiyah Jabar itu, dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Cirebon, Kompol Purnama dan Sekretaris OC daerah Musywil, Dr Asep Gunawan, MM.
Turut hadir dalam rakor tersebut, perwakilan Kodim 062/Kab. Cirebon, Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, koordinator seksi acara, seksi keamanan, logistik dan perlengkapan, transportasi dan pihak-pihak terkait lainnya.

Baca juga : Rektor Uhamka Inisiasi Program Merdeka Belajar Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Dan Aisyiyah
Sekretaris OC daerah Musywil Musywil ke-21 Muhammadiyah Jabar, Asep Gunawan mengatakan, rakor dilakukan untuk mengetahui persiapan para pihak dalam pelaksanaan Musywil ke-21 Muhamamdiyah Jabar yang akan digelar pada, Jumat-Ahad, 24-26 Februari 2023 lusa.
“Sidang-sidang Musywil ke-21 Muhammadiyah Jabar akan dilaksanakan di Convention Hall UMC. Sedangkan acara pembukaan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Februari, digelar di Stadion Ranggajati, Sumber. Acara pembukaan ini akan dihadiri sekitar 20-30 ribu penggembira dari seluruh Jawa Barat,” kata Asep, usai rakor kepada cirebonmu.com
Menurut Asep, kehadiran 20-30 ribu warga Muhammadiyah dari seluruh Jawa Barat tersebut, tentu membutuhkan persiapan yang matang. Pasalnya, memanajemen puluhan ribu orang dalam waktu yang sama di tempat yang sama, memerlukan kerja sama dengan berbagai pihak.
“Kami tentu sangat membutuhkan masukan dari kepolisan untuk penanganan keamanan, dari dinas perhubungan untuk pengaturan dan rekayasa lalu lintas, lahan parkir dan lainnya. Begitu juga dengan dinas-dinas lainnya,” kata Asep.
Menurutnya, Musywil ke-21 Muhammadiyah Jabar yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) itu, bakal diikuti 800-an peserta yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Jabar.
“Peserta yang akan hadir secara langsung di UMC sebagai peserta Musywil yang memiliki hak suara dan hak bicara itu ada 800-an lebih. Mereka hadir mewakili PDM dan PCM se-Jabar. Tentu akan banyak lalu lalang orang di sekitar UMC dan ini pun membutuhkan antisipasi dari sisi keamanan dan lainnya,” ujarnya.

Baca juga : UNIMUS Siap Implementasikan Hasil Muktamar 48 Muhammadiyah
Di saat yang sama, lanjut Asep, kegiatan Musywil juga akan dimeriahkan pameran produk-produk amal usaha Muhammadiyah (AUM) dan UMKM binaan Persyarikatan Muhammadiyah se-Jabar.
“Nanti akan ada pameran UMKM selama empat hari, Kamis-Ahad (23-26 Februari) di halaman UMC. Untuk memeriahkan pameran UMKM itu, akan ada pertunjukan wayang kulit dan kesenian khas Cirebon bagi pengunjung,” tandasnya.
Asep mengatakan, dalam rakor tersebut, panitia mendapat banyak masukan dari pihak kepolisian khususnya terkiat manajemen pengamanan acara dan kegiatan. (Goes)

Berita terkait :

Siap Sukseskan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah XXI, PWM Jawa Barat Gelar Rakor

Jadi Lokasi Musywil XXI Muhammadiyah Jabar, UMC Berbenah

Makna Dibalik Logo Musywil ke-21 Muhammadiyah Jawa Barat

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini