Panitia Penerima Muktamar Silaturahmi dengan Rektor UNS, Minta dukungan dan doa

0
31
Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 melakukan silaturahmi dengan Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Senin (19/9/22).

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 melakukan silaturahmi dengan Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Senin (19/9/22). Rombongan Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 dipimpin Ketua Panitia Penerima Muktamar, Prof Dr Sofyan Anif, M.Si.

Kemudian Sekretaris Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco, Wakil Ketua Panitia Penerima Muktamar, Prof Bambang Sumardjoko, dan Bendara Panitia Penerima Muktamar, Muhammad Da’i.

Rombongan Panitia Penerima Muktamar diterima Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho, di ruang kerjanya di Gedung Rektorat UNS.

Pertemuan antara kedua pihak berlangsung sangat akrab, layaknya dua saudara yang lama tidak pernah ketemu. Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho pun memberi peluk hangat kepada rombongan panitia yang menemuinya. Usai berbincang mengenai perkembangan masing-masing kampus, Prof Sofyan Anif menyampaikan maksud kedatangan serombongan kepada Rektor UNS.

Rektor UMS itu menyampaikan kehadiran rombongan Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 menemui Rektor UNS dalam rangka meminta dukungan, doa dengan akan digelarnya Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di UMS pada tanggal 18-20 November 2022.

“Terkait saya sowan tidak hanya ngrusuhi namun juga mohon support, doa mudah-mudahan (muktamar) bisa jalan lancar” ujar Prof Sofyan Anif.

Prof Sofyan Anif juga menyampaikan cukup banyak karyawan dan dosen dari UNS yang berada dalam kepanitian muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ini sehingga patut kiranya UMS sebagai tuan rumah meminta ijin kepada Rektor UNS.

“Tentu Pak Rektor ini sebagai Majelis Hukum dan HAM PDM Solo, bukan orang luar. Sehingga adanya support dan dukungan dosen dan karyawan dari UNS ini kami memohonkan ijin,” kata Sofyan Anif.

Rektor UMS juga menyampaikan permintaan dukungan agar gedung olahraga Fakultas Keolahragaan UNS (FKOR UNS) dapat dijadkan sebagai tempat transit bagi pengisi acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Stadion Manahan Solo nanti.

Prof Jamal Wiwoho mengatakan pihaknya mendoakan agar pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke48 yang digelar UMS dapat berjalan lancar.

“Mugi-mugi acaranya lancar muktamarnya. Leading sektor berhasil tidak berada di tangan UMS,” kata Jamal Wiwoho.

Rektor UNS juga menyampaikan bersedia memberikan dukungan terhadap UMS yang menjadi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah ke 48.

“Seandainya nanti dalam perjalanannya masih ada kekurangan kami siap bantu,” kata Jamal Wiwoho.

Mengenai keinginan UMS untuk meminjam GOR FKOR UNS, Jamal Wiwoho mempersilahkannya.

“Khusus fasilitas di FKOR UNS yang memang paling memungkinkan, monggo bisa dimaksimalkan. Nanti dikosongkan sebelum pembukaan. Monggo itu ada semi indoor dan indoor, misalnya saja perlu ruang disana dll pak Rony (Rony Syaifullah, Wakil Dekan I FKOR UNS) bisa menyesuaikan,” terang Rektor UNS.

Panitia Penerima Muktamar Silaturahmi dengan Rektor UNS, Minta dukungan dan doa CirebonMU
Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 melakukan silaturahmi dengan Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Senin (19/9/22).

Rektor UMS juga menyampaikan kepada Rektor UNS bahwa pihaknya telah bertemu dengan pemda di Kabupaten/Kota di Solo Raya dalam rangka memperoleh dukungan demi suksesnya muktamar.

Bahkan menurut Sofyan Anif, Panitia Penerima bersama PP Muhammadyah dan Aisyiyah sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan undangan membuka muktamar.

Presiden, kata Sofyan Anif, berpesan agar tidak hanya muktamar Muhammadiyah yang sukses tapi juga muktamar ini memberi kontribusi terhadap negara.

Caranya dengan memanfaatkan momentum muktamar yang akan didatangi banyak sekali tamu ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menjaga inflasi.

“Saat ini seluruh negara tengah mengalami kesulitan ekonomi. Pesan Presiden dengan banyaknya penggembira yang datang di Solo, koordinasi dengan Dinas Perdangang dan UMKM di Solo raya harus dilakukan. Karena kalau prediksinya ada 3 juta penggembira, mereka pulang bawa oleh-oleh, bawa dagangan,” kata Guru Besar Pendidikan UMS itu. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini