PDA Sleman Kunjungi Edutorium Tempat Muktamar

0
43

SURAKARTA, CM – Sebanyak 40 orang rombongan Pengurus Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sleman mengunjungi Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sabtu (3/8/2022).

Rombongan Pengurus Daerah Aisyiyah Sleman disambut Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Bambang Sukoco dan diterima oleh Panitia Penerima Muktamar, Muhammad Halim Kusuma.

40 orang rombongan PDA Kabupaten Sleman itu berasal dari 17 cabang perwakilan dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Sleman.

Aminah Masykur mengatakan kedatangan rombongan PDA Sleman ini dilakukan untuk silaturahim, rihlah, survei tempat muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

Aminah Masykur mengagumi keberadaan gedung Edutorium sebagai tempat muktamar dan kerja-kerja yang dilakukan panitia penerima muktamar

“Setelah melihat Edutorium UMS ini, dengan penuh semangat menyukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 dengan penuh suka cita dan penuh bahagia,” kata Aminah Masykur.

“Sangat luar biasa tadi dijelaskan sama panitia. Kita bersyukur sekali, semangatnya, menginspirasi dengan ikhlas, tidak ada maksud … semuanya memang baik sekali, ikhlas dan semangat, penuh inspirasi luar biasa. Indonesia ini bangga dengan persyarikatan Muhammadiyah,” kata Aminah Masykur.

“Setelah melihat Edutorium UMS ini, dengan penuh semangat menyukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 dengan penuh suka cita dan penuh bahagia,” tambah Aminah Masykur.

Mengenai upaya-upaya PDA Sleman untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Wakil Ketua PDA Sleman, Hanik mengatakan hal tersebut telah dilakukan pimpinan daerah, pimpinan cabang maupun pimpinan ranting.

“Baik menggerakkan anak-anak, kajian untuk lansia, bakti sosial, pengobatan dan aneka kegiatan yang menggembirakan untuk ibu-ibu Aisyiyah ke Kabupaten Sleman,”kata Hanik

Aminah Masykur menambahkan, pihaknya juga telah memasang spanduk-spanduk selamat datang Muktamar Muhammadiyuah dan Aisyiyah di Sleman.

“Ya agak sedikit ini ya karena beda, ada pandemi waktunya (muktamar) 5 hari, ini persingkat. Tapi insha Allah tidak jadi soal, tetap semangat. Kebetulan juga peserta dari PDA Sleman juga sudah menyiapkan  apa yang jadi program kerja, akan dibahas bersama-sama di wilayah DIY,” kata Aminah Masykur.

Yang menarik, PDA Sleman akan mengirim produk makanan dari buah salak yang menjadi unggulan di Kabupaten Sleman untuk diberikan kepada panitia muktamar.

“Produk salak Sleman itu paling membanggakan, produk umkm bagus ini ada salak. Salah yang bisa dibikin berbagia macam produk. Terakhir itu dibikin steak. Biasanya steak daging, ini steak salak. Produk salak di Sleman bisa dibuat minuman, manisan dll. Insya Allah kami akan mengirim produk salak ke panitia kalau ke peserta tidak cukup,” kata Aminah Masykur. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini