PDM Klaten All Out Sukseskan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke – 48, Siapkan Pelayanan Akomodasi dan Kesehatan

3
73
Foto : Agus Krisnadi, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Mumahammadiyah Klaten

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – PDM Klaten telah menjalankan dan tengah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan syiar serta kesuksesan Muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Selain itu PDM Klaten juga telah menyiapkan fasilitas akomodasi bagi penggembira berupa ruang transit dan penginapan dari AUM-AUM.

Wakil Ketua PDM Klaten, Agus Krisnadi saat ditemui di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad (23/10/22) menerangkan, kegiatan syiar muktamar ke-48 yang telah dan maish dijalankan warga persyarikatan Muhammadiyah di Klaten adalah jalan sehat serentak di kawedanan-kawedanan yang ada di wilayah Klaten.

Baca Juga : 6 Rombongan Persyarikatan Kunjungi Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Diterima Ketua Panitia Penerima Muktamar

“Yang kawedanan kota Klaten jadi satu. Yang PCM-PCM selain Kawedanan kota menggelar jalan sehat di cabang masing-masing. Bahkan sampai hari ini masih ada ranting yang gerak jalan dalam rangka syiar muktamar,” kata Agus Krisnadi.

Kegiatan syiar muktamar yang akan dilakukan PDM Klaten adalah touring mobil berkeliling wilayah Klaten yang akan digelar pada 29 Oktober 2022 mendatang.

Sebanyak 40 mobil ambulans yang dimiliki RS Muhammadiyah di Klaten juga akan mengikuti touring ini.

“Sudah terdaftar 100 mobil akan ikut touring. Tidak hanya melintasi jalan jalan di kota Klaten tapi juga kita justru fokus melintasiwilayah pelosok di Kabupaten Klaten,” kata Agus Krisnadi.

Baca Juga : Bupati Klaten Lepas Gowes To Muktamar Tahap kelima Diikuti 1500 peserta

Mengenai kepesertaan dalam muktamar Muhammadiyah, Agus Krinadi mengungkapkan PDM Klaten akan mengirimkan 8 peserta yang terdiri dari 3 orang dari PDM dan perwakilan dari PCM per kawedanan yang jumlahnya 5 orang.

PDM Klaten juga telah menyiapkan pelayanan akomodasi bagi para penggembira muktamar yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

PDM Klaten All Out Sukseskan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke – 48, Siapkan Pelayanan Akomodasi dan Kesehatan CirebonMU

Pelayanan akomodasi itu berupa tempat transit dan penginapan yang akan menggunakan AUM-AUM yang dimiliki Muhammadiyah Klaten baik yang ada di cabang-cabang maupun sekitar jalan raya Solo-Jogja yang melewati Kabupaten Klaten.

Agus mengungkapkan banyak penggembira dari luar daerah yang sudah mendaftar ke PCM-PCM di Klaten.  Misalnya penggembira dari Provinsi Riau sudah mendaftar di PCM Tulung.

Baca Juga : PWNA Gelar Konsolidasi Daerah Jelang Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

 “Untuk penginapan sekolah banyak yang sudah daftar ke PCM Tulung ada dari Riau. SMA Muhi kemudian SMK Delangu itu daftar langsung tapi juga kita minta lapor kesini (panitia penerima). Insya Allah kami siap. Kalau sekolah yang bisa digunakan transit atau penginapan ada 10-15 sekolah mulai dari SMA/SMK dan SMP,” terangnya.

Sedang masjid yang bisa digunakan tempat transit yang bisa dijangkau penggembira saat berada di jalan Solo-Jogja  berjumlah 5 masjid.

Baca Juga : Tradisi Literasi Muhammadiyah Dibuktikan Santri Amanah

“Kami akan membangun posko, jumlahnya 5-7 posko di sekitar jalan Solo-Jogja mulai dari Prambanan hingga Wonosari,” tambahnya.

PDM Klaten juga menyiapkan 5 rumah sakit yang dapat diakses penggembira yaitu RS PKU Prambanan, PKU Delanggu, PKU Pedan, PKU Jatinom, RSIA Aisyiyah Klaten. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Panitia Ajak Penggembira Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Segera Daftarkan Diri, Ini Alasannya

Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Begini Treatment-nya

Panitia Muktamar Muhammadiyah KE-48 Siapkan 50 RSMA, 2 rumah sakit lapangan Dan 250 Relawan

6 Kabupaten se-Solo Raya Bersinergi Kelola Dapur Umum Selama Muktamar

“Buka Jalan” Bagi SapaMu, Panitia Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 Lakukan Komunikasi dengan Pengelola Bandara

Ring 1 Penggembira Sudah Penuh, Sie Penggembira Koordinasi Penginapan Dengan PDM se-Solo Raya

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini