Pemenang Door Prize sepeda motor Muktamar Hibahkan hadiah ke pihak Sekolah

2
65

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Orang tua pemenang hadiah sepeda motor sebagai door prize Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Okta Yanuar Hamdani (12) menghibahkan hadiah yang diperoleh anaknya kepada pihak sekolah.

Kepala Pondok Muhammadiyah Boarding School Jombang, Anuqman usai mendampingi Okta menerima kunci sepeda motor PCX dari Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sofyan Anif di Colomadu, Karanganyar, Senin (21/11/22) menyampaikan pihak sekolah sudah menghubungi orang tua Okta dan mendapat keterangan motor yang diperoleh Okta akan dihibahkan untuk sekolah.

“Orang tuanya tadi pagi kita hubungi dan rencananya (hadiah Muktamar) dihibahkan untuk MBS Jombang,” kata Anuqman.
Sementara itu, Okta Yanuar Hamdani mengaku tidak menyangka bakal mendapat hadiah undian muktamar dari panitia.

Baca juga : Ini Penggembira Yang Dapat Door prize Utama Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Siswa kelas 10 di SMP Muhammadiyah Boarding School Jombang tersebut mengaku kaget tiba-tiba mendapat hadiah sepeda motor dari panitia muktamar Muhammadiyah.

“Perasan saya kaget tiba tiba dapat motor (padahal) saya belum punya SIM. Senang dapat motor. Firasat saya gimana gitu saya kira penipuan,” kata anak ketiga dari pasangan Okki Sofianur Rivani dan Ita Diana Agustini.

Okta pun mendapat candaan dari Taufiq Nugroho, panitia bidang Media muktamar yang memandu acara pemberian hadiah yang ingin menukar hadiah Okta dengan yang Rp 14 juta.

“Okta kan belum punya SIM, bagaimana kalau sepeda motornya saya ganti dengan uang Rp 15 juta,” tanya Taufiq.

“Iya,” jawab Okta yang membuat awak media yang hadir tertawa.

“Berarti sah,” kata Taufiq Nugroho yang kembali disambut gelak tawa awak media yang mengikuti acara penyerahan hadiah undian muktamar ini.

Menurut Anuqman, ia bersama Okta dan Muhammad Hisyam Wali kelas Okta berangkat dari MBS Jombang pada pukul 08.00 dan sampai di Solo pukul 12.00

“Perjalanan lewat tol tadi, 4 jam,” ujar Anuqman.

Sementara itu panitia media Muktamar, Taufiq Nugroho menyampaikan, Okta mendapat hadiah undian door prize setelah melakukan registrasi sebagai peserta Kreatif Muktamar.

Baca juga : Softlounching Buku Jejak Langkah Siti Walidah Ramaikan Bazar Muktamar

“Jadi undian door prize muktamar selain dapat diikuti penggembira juga dapat diikuti peserta gowes to Muktamar, peserta lomba kreatif dan relawan,” terang Taufiq Nugroho.

Hadiah PCX untuk diundi dalam muktamar ini diberikan oleh Valdi Ghifari Varisi, Direktur perusahaan cat Polipaint, PT Polygonmas.

Harga PCX tersebut mencapai Rp 30 juta.

Rektor UMS, Sofyan Anif berkenan menyerahkan kunci motor dan surat-surat kendaraan kepada Okta yang mengirimkan karya poster ucapan muktamar untuk ikut Lomba Kreatif Muktamar yang akhirnya mengantarkannya jadi pemenang undian Muktamar. (yan)
Sumber : Tim Media Muktamar 48

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini