Percepatan Gerakan Dakwah, Tapak Suci Ciayumajakuning Gelar Musyawarah Forum Pimpinan Daerah

2
229
Musyawarah Forum Pimda Tapak Suci Ciayumajakuning di Kampus 2 UMC, Ahad (11/12) lalu. (foto : red)

Cirebon, CM – Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci se- Wilayah III Cirebon yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar musyawarah Forum Pimda Tapak Suci Ciayumajakuning bertempat di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) pada Ahad (11/12) lalu.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Kab. Cirebon, Prof. H. Ahmad Dahlan, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Arief Nurudin, MT., Ketua Forkopimda Tapak Suci Ciayumajakuning, Andriyan Sarnubi, P.Ma., serta seluruh Pimda,  Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Indramayu, Kab.Majalengka, Kab. Kuningan.

Saat ditemui, Ketua Forkopimda Tapak Suci Ciayumajakuning, Andriyan Sarnubi, P.Ma., yang juga Ketua Pimda Kab. Cirebon, menyampaikan, acara dihadiri Pimda Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Indramayu, Kab.Majalengka, dan Kab. Kuningan.

Baca Juga : Relawan Muhammadiyah Atasi Masalah Psikologis Penyintas Gempa Cianjur Dengan Berbagai Kegiatan

“Forkopimda ini sebagai sarana percepatan gerakan Dakwah Tapak Suci se Ciayumajakuning dan melipat gandakan kekuatan masing-masing Pimda Tapak Suci di Ciayumajakuning. Dan  juga untuk menjalin komunikasi kerjasama intensif menjelang Muswil Muhammadiyah Jawa Barat dan Kejuaraan Ciayumajakuning” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Arief Nurudin, MT., menyampaikan apresiasi kegiatan ini dan sangat mendukung serta siap bersinergi dengan Forkopimda, karena Tapak Suci sebagai ortom yaitu Pelopor dan  Penyempurna amal usaha Muhammadiyah selain sayap Dakwah Persyarikatan secara luas dan efektif sosial.

Percepatan Gerakan Dakwah, Tapak Suci Ciayumajakuning Gelar Musyawarah Forum Pimpinan Daerah CirebonMU
Musyawarah Forum Pimda Tapak Suci Ciayumajakuning di Kampus 2 UMC, Ahad (11/12) lalu. (foto : red)

“UMC selalu mendukung apa yang menjadi arah kebijakan Persyarikatan baik sebagai amal usaha maupun mitra pengkaderan yang bersinergi dengan ortom-ortom Muhammadiyah, salah satunya Tapak Suci. Dan dengan senang hati UMC dapat dijadikan pusat kegiatan Tapak Suci yang mengembirakan dan menjadikan UMC berprestasi,” kata Arief.

Prof. Dr. H. Ahmad Dahlan, M.Ag., Ketua PDM. Kabupaten Cirebon, menyampaikan rasa bangga bahwa Tapak Suci melakukan percepatan giroh dakwah sebagai ortom dibidang pemuda, olahraga, dan seni budaya, serta meningkatkan kekuatan organisasi menjadi intensif dan daya guna.

Baca Juga : Energi Musywil Jangan Hanya Untuk Memilih Calon, Tapi Menyiapkan Program Dan Visi

“Tapak Suci melakukan percepatan giroh dakwah sebagai ortom, ini sesuai dengan sunah rosul untuk seorang mukmin. Bahwa rosulullah saw bersabda, mukmin yang kiat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada Mukmin yang lemah. Hr. Muslim,” ujar Lalan, sapaan akrab Ahmad Dahlan.

Ahmad Dahlan juga menegaskan, sebagai Pimpinan Persyarikatan yang tentunya memiliki kewajiban pembinaan dan perkuatan mendukung penuh apa yang di programkan oleh Rapat Forkopimda.

Musyawarah Forkopimda menghasilkan beberapa keputusan, yaitu : mengadakan kejuaraan Ciayumajakuning pada tahun 2023 di UMC, mengadakan In the job training Kader 2023 di Kab. Majalengka, dan menyelenggarakan penataran wasit juri pencak silat 2023 di Kab. Kuningan. (yan)

Berita Terkait :

Milad ke-59 Tapak Suci, Pimda 222 Kab. Cirebon Siap Wujudkan Kemandirian, Berprestasi dan Mendunia

Ribuan Anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah Siap Sukseskan Muktamar 48

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini