Peringati Hari Pohon Nasional, SMK Farmasi Muhammadiyah 2 Kedawung Adakan Aksi Penanaman Pohon

1
267

Cirebonmu, Kedawung  —  Dalam rangka memperingati Hari Pohon Nasional dan Untuk mewujudkan sekolah adiwiyata SMK Farmasi Muhammadiyah 2 Kedawung melaksanakan gerakan penanaman seribu pohon, pada selasa (28/11/23) di halaman kelasSMK Farmasi Muhammadiyah 2 Kedawung.

Kepala SMK Farmasi Muhammadiyah 2 Kedawung, Gita Marthalia M.Pd.I, dalam sambutannya mengajak warga sekolah untuk menanam pohon dan menghimbau warga sekolah untuk mensukseskan program sekolah adiwiyata yaitu sekolah peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah agar tercipta tempat belajar yang lebih baik untuk meningkatkan mutu murid, guru, wali murid, hingga masyarakat sekitar dan ikut membantu melestarikan lingkungan hidup demi keberlangsungan generasi yang akan datang.

Peringati Hari Pohon Nasional, SMK Farmasi Muhammadiyah 2 Kedawung Adakan Aksi Penanaman Pohon CirebonMU

Tanggal 28 November memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Peringatan ini bermaksud sebagai kampanye gerakan menanam pohon dalam rangka penghijauan dan meningkatkan pelestarian lingkungan di Indonesia.

Hari Menanam Pohon Indonesia ini ditetapkan sejak tahun 2008 dan senantiasa diperingati hingga sekarang. Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia juga dilanjut dengan kegiatan Bulan Menanam Pohon Nasional selama bulan Desember.

Gita juga sampaikan pentingnya menanam pohon untuk mengurangi global warming, selain menyejukan udara di sekitarnya, juga memperindah pemandangan lingkungan sekolah. (yan)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini