Pesan Abdul Mu’ti Dihadapan 25.000 KOKAM Jelang Pemilu 2024

0
197

SURAKARTA, CM — Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menggelar Apel Akbar pada Rabu (20/09) di Stadion Manahan, Surakarta. Acara yang dihadiri oleh 25.000 pasukan KOKAM ini menjadi momen penting dalam menjaga persatuan dan memperkuat persiapan menjelang tahun politik 2024 mendatang.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, dalam pidatonya menggarisbawahi betapa pentingnya persatuan dan keutuhan bangsa di tengah gejolak suasana politik yang semakin memanas. Ia menyatakan keyakinannya bahwa sebagai bangsa yang besar dan berkomitmen pada prinsip demokrasi, Indonesia akan melewati tantangan politik dengan sukses, kebersamaan, dan persatuan.

“Suasana politik memang semakin hangat, tetapi kita semua yakin sebagai bangsa yang besar dan berkomitmen memilih demokrasi, kita akan melaluinya dengan sukses dan kebersamaan serta persatuan,” tutur Mu’ti.

Mu’ti melanjutkan, “Kita harus merapatkan barisan, memperkuat persatuan, untuk kejayaan bangsa dan negara. Rapatnya barisan di Apel Akbar KOKAM ini haruslah menjadi bagian dari rapatnya persatuan bangsa di mana kita harus saling bekerjasama untuk kejayaan umat dan bangsa,” ucapnya.

Dalam menjaga persatuan, Abdul Mu’ti menekankan tiga prinsip penting sebagai bangsa yang bersatu: pertama, rendah hati dan menerima perbedaan dengan tenggang rasa; kedua, bermusyawarah secara bersama untuk menyelesaikan persoalan bersama-sama; ketiga, mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Menurut Mu’ti, Apel Akbar KOKAM bukan hanya sekadar ajang baris berbaris, melainkan juga sebagai tekad bersama dalam memperkuat persatuan bangsa. Dengan semangat tersebut, diharapkan Indonesia akan terus maju dan berkembang dalam semangat persatuan yang kokoh.

“Kita tidak bisa bersatu kalau keinginan pribadi melampaui hasrat besar yang menuntun kita semuanya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semoga Apel Akbar KOKAM ini tidak hanya menjadi ajang baris berbaris belaka tapi jadi tekad bersama memperkuat persatuan bangsa,” ucap Mu’ti.

Apel Akbar KOKAM ini menjadi salah satu tonggak penting dalam upaya menjaga persatuan dan menyongsong masa depan yang cerah bagi bangsa Indonesia. (yan)

Sumber : MUHAMMADIYAH.OR.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini