Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedawung Kukuhkan Unsur Pembantu Pimpinan

1
157

Cirebonmu, Kedawung – Untuk menunjang kinerja setelah dikukuhkan pada 19 November lalu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kedawung segera membentuk Unsur Pembantu Pimpinan (UPP). Setelah melalui beberapa kali rapat akhirnya pada Ahad (3/12) PCM Kedawung mengukuhkan kepengurusan PCM Kedawung periode 2022-2027, bertempat di Masjid Umar Bin Khattab, Komplek Perguruan SMK Farmasi Muhammadiyah 1 Cirebon, dihadiri unsur pimpinan cabang, sesepuh, dan calon anggota majelis.

Dalam sambutannya, T. Tajuddin, S.Sos, Ketua PCM Kedawung menyampaikan ada beberapa rencana program kerja dari PCM Kedawung yang akan disusun menjadi program kerja setelah terbentukanya majelis atau unsur pembantu pimpinan ini.

“Target kami, saat ini adalah konsolidasi internal dalam rangka pembentukan ranting dan menggali potensi infaq dan iuran untuk pendanaan kegiatan PCM,” ujar Tajuddin.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedawung Kukuhkan Unsur Pembantu Pimpinan CirebonMU

Ada beberapa rencana program yang akan diterapkan di masing-masing majelis. Untuk bidang ekonomi akan merencanakan program pelatihan digital, produksi batik untuk kebutuhkan persyarikatan, dan program ekonomi lainnya.

Untuk Majelis Dikdasmen akan memaksimalkan pengelolaan TPQ ( informal) yang sudah berjalan, berencana pendirian SD tahfid Qur’an serta pendirian ponpes, berkerjasama dengan Majelis Tabligh dan Tarjih.

Majelis Tabligh dan Tarjih mencanangkan kajian rutin di cabang dan ranting, serta kultum subuh Ahad pagi dan kultum dhuhur. Sedang majelis kader akan mengadakan penguatan kader melalui baitul arqom.

Tajuddin juga menambahkan, untuk menambah wawasan organisasi dan meningkatkan kinerja PCM Kedawung berencana akan melaksanakan study banding ke PCM yang sudah maju dan mengajukan pengadaan ruang atau kantor sekretariat PCM kepada amal usaha yang berada di lingkungan PCM Kedawung Kabupaten Cirebon yaitu SMK Farmasi Muhammadiyah 1 maupun Sekolah Tinggi Farmasi (STF) Muhammadiyah Cirebon. (yan)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini