Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat Gelar Pelatihan Kepemimpinan

1
190

Cirebonmu, Bandung  — Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan dan Konsolidasi Pra-Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Ahad (3/12/2023) lalu. Mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Transformatif untuk ‘Aisyiyah Berkemajuan, kegiatan ini diselenggarakan Di Aula Universitas ‘Aisyiyah Jl. Banteng Dalam Bandung. Diikuti oleh ketua dan wakil ketua MPK Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PWA Jabar Dra. Ia Kurniati, M. Pd. Beserta Wakil ketua yang membidangi MPK PWA Jabar Mulyati, M. Pd. Hadir pula anggota pleno dan Ketua Majelis PWA Jawa Barat.

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat Gelar Pelatihan Kepemimpinan CirebonMU

Acara pelatihan ini terbagi menjadi tiga sesi materi  pertama tentang Islam, Perempuan dan Kepemimpinan Berkemajuan yang disampaikan oleh Drs. Agus Kusnadi pengurus  Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Materi kedua membahas Dinamika kepemimpinan ‘Aisyiyah disampaikan oleh Drs. Ia Kurniati, M. Pd, Ketua PWA Jabar. Materi ketiga tentang Membangun Kapasitas  Kepemimpinan ‘Aisyiyah dalam Masyarakat dan Ranah Kebangsaan oleh Hj. Siti Muntamah, S. AP (Ummi Oded), DPRD Propinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan program pengkaderan fungsional diselenggarakan sebagai upaya untuk membentuk  kader ‘Aisyiah yang berkemajuan, terlatih tubuhnya, emosinya, akal dan spiritualnya sebagaimana yang disampaikan oleh Agus Kusnadi.

Kegiatan ini disambung dengan kegiatan rapat Pra -Rakerwil sebagai persiapan menghadapi Rakelwil PWA Jawa Barat. Dewi Mulyani, Ketua MPK PWA Jabar berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi tatap muka  yang dapat mempererat soliditas kader. lebih lanjut Dewi Mulyani berharap semua MPK PDA sudah menyiapkan program kerja menjelang Rakerwil PWA Jabar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. (yan/Enuy Nurjanah)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini