Puluhan Ribu Jamaah Padati Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS Dalam Takbir Akbar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Ke-48

3
83
Tabligh Akbar  Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (8/10/22).

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Sejumlah kesempatan beribadah di Mekah dan Madinah, beasiswa pendidikan di Timur Tengah serta memberi sumbangan dana kemanusiaan dilakukan Ustadz Adi Hidayat dalam mengisi tabligh akbar  Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (8/10/22).

Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 ini diikuti sekitar10.000 jamaah yang memadati Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, dan 85.000 jamaah mengikuti Tabligh Akbar secara daring.

Hadir sebagai tamu VVIP adalah sejumlah Ketua PP Muhammadiyah dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah yaitu Dadang Kahmad, Dahlan Rais, Agus Taufiurahman  dan Abdul Mu’ti.

Hadir pula Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Pusat Muhammadiyah, Marpuji Ali dan Muhammad Nurul Amin, Ketua Panitia Penerima Muktamar, Sofyan Anif dan Ketua Bidang IV Panitia Penerima  Ihwan Susila di kursi VIP.

Hadir pula PP ‘Aisyiyah, Pimpinan PWM dan PWA Jawa Tengah, Komandan Korem 035/ Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Anan Nurakhman dan sejumlah tamu undangan VIP lainnya.

Ketua Panitia Penerima Muktamar, Sofyan Anif dalam sambutannya mengatakan, sejumlah agenda kedepan dari pelaksanaan Muktamar Muhammadyah dan Aiyiyah ke 48.

Baca Juga : Forum Kedaruratan Medis Internasional Apresiasi EMT Muhammadiyah Hadapi Pandemi

Mulai dari sidang-sidang tanwir dan muktamar, kegiatan pendukung muktamar serta pembukaan muktamar.

“Banyak yang bertanya ke saya, kapan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan dibuka pada tanggal 19 November 2022 pada pukul 08.00 WIB. Bukan tanggal  18 November. Sedangkan Malam Mangayubagya (Ta’aruf) akan digelar pada tanggal 18 November 2022 pukul 19.00 WIB,” kata Sofyan Anif.

Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad dalam sambutannya berpesan agar para muballigh Muhammadiyah harus memanfaatkan media digital dalam kegiatan dakwahnya sebagaimana UAH.

“Saya atas nama PP Muhammadiyah mengapresiasi kegiatan ini. Meminjam istilah orang, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Ngalap Berkah. Semoga Muktamar kita besok diberkahi dan membawa berkah bagi semuanya,” terang Dadang.

Puluhan Ribu Jamaah Padati Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS Dalam Takbir Akbar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Ke-48 CirebonMU
Tabligh akbar  Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (8/10/22).

Acara tabligh akbar dilanjutkan penggalangan dana kemanusiaan dari  Lazismu PP Muhammadiyah untuk program Dakwah Pedalaman.

Sementara itu Ustaz Adi Hidayat menyampaikan, kehadirannya pada tabligh akbar Muhammadiyah ini dalam usaha memberi dukungan demi terselengaranya muktamar Muhammadyah dan Aisiyah ke 48 dengan lancar.

“Yang menghasilkan berbagai hal bermanfaat bagi Muhammadiyah khususnya dan berkontribusi untuk NKRI dengan berbagai kebijakan yang bermanfaat dan terintegrasikan dengan berbagai hal yang dibutuhkan negara,” terang Ustad Adi Hidayat saat memberi keterangan pers usai tabligh akbar.

“Kedua, kembali kepada nazhab, saya dididik di Muhammadiyah dan bagian dari kader Muhammadiyah, kita berusaha memberikan kontribusi maksimal apa yang dibutuhkan dalam muktamar 48 ini,” kata Ustadz Adi Hidayat lagi.

Saat mengisi tabligh akbar, ustadz Adi Hidayat memberikan hadiah umrah kepada  Wildan Zulfikar, anggota KOKAM Klaten yang bertugas sebagai pembaca ka’lam illahi dalam tabligh Akbar ini.

Baca Juga : Lazis Muhammadiyah Galang Dana Kemanusiaan Program Dakwah Pedalaman, Saat Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah

Tidak hanya Wildan Zulfikar saja yang dihadiahi umrah oleh Ustadz Adi Hidayat, tapi juga 9 anggota KOKAM lainnya juga memperoleh hadiah yang sama.

Selain itu Ustad Adi Hidayat juga menawarkan beasiswia kepada 30 mahasiswa Muhammadyah untuk dapat belajar di Universitas di Libya gratis hingga menjadi doktor.

Sebelum memberi ceramah, Ustadz Adi Hidayat juga memberi sumbangan sebesar Rp 100 juta dalam acara pengalangan dana Lazismu PP Muhammadyah untuk program Dakwah Pedalaman

Mengenai beberapa hal yang ia umbangkan dan tawarkan itu, ustadznAdi Hidayat mengatakan, hal tersebut merupakan stimulus yang diberikan agar bisa menjalankan hidup bermuhammadiyah yang sebenarnya.

“Khususnya untuk KOKAM yang patut diapresiasi karena pekerjaannya di lapangan. Kedua kami bersinergi dengan program luar biasa bukan hanya nilai keislaman tapi kemanusian di Indonesia Timur. Tolong dicatat bukan hanya Islam  secara spesifik tapi  bagaiaman Islam berkontribui hal-hal terbaik untuk Indonesia Timur. Kita ikut bersinergi dan kedepan itu kami akan follow up jadi bukan hanya hari ini tapi kedepan juga akan kami bantu termasuk juga kita bisa  bersinergi dengan non muslim-muslim yang kiranya punya langkah perubahan serupa,” terang Adi Hidayat.

“Ketiga memberi kesempatan mendapat  beasiswa untuk mencetak ulama yang mengisi majelis-majelis Muhammadiyah, majelis Tarjih muhammadiyah. Kita ingin punya ulama yang kompeten, paham nilai ke-Islaman sehngga bermanfaat bagi bangsa dan negara,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadad komitmen dan bantuan dari ustadz Adi Hidayat untuk kader Muhammadiyah dan persyarikatan Muhammadiyah sekaligus komitmen ustadz Adi Hidayat sebagai kader Muhammadiyah.

Baca Juga : Ini Alasan Tablig Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Hadirkan Ustadz Adi Hidayat

Tantangan bagi Muhammadiyah adalah bagaimana agar bisa menjawab beberapa hal yang disampaikan sangat halus oleh ustad Adi Hidayat mengenai kemampuan Muhammadiyah mengambil berbagai peluang yang ada.

“Tadi beliau menyampaikan banyak peluang studi di manca negara khususnya jaringan beliau di timur tengan yang mana ktia memang kekurangan untuk dapat  mengirimkan para mahasiswa ke negara timur tengah yang menuntut kemampuan bahaaa Arab tinggi dan dasar keislaman sangat tinggi,” kata Abdul Mu’ti.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan beliau dapat dipenuhi Muhammadiyah khususnya para pengelola lembaga Pendidikan Muhammadiyah untuk mempersiapkan mahasiswa untuk study ke  luar negeri melalui jalur pribadi dengan beberapa negara,” pungkasnya. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

Berita Terkait :

Ikutilah, Tablig Akbar Muktamar Ke-48 Bersama Ustadz Adi Hidayat, Ingat Tanggalnya!

Ini Alasan Tablig Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Hadirkan Ustadz Adi Hidayat

6 Kabupaten se-Solo Raya Bersinergi Kelola Dapur Umum Selama Muktamar

Dahlan Rais Dukung SapaMu menjalankan Tugas Pengamanan Muktamar dengan Baik

Protokoler Siapkan Royal Box Dan Petugas Khusus Demi Suksesnya Pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah

Majelis Silaturahmi Muhammadiyah Kunjungi Edutorium UMS

PCM Gamping Sleman DIY Kunjungi Edutorium UMS

Gibran Puji Kemegahan Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini