PW IPM DIY PERIODE 2023-2025 DIKUKUHKAN  

1
93

Cirebonmu, Yogyakarta – Anggota Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) DIY periode 2023-2025 dikukuhkan pada Kamis (23/11). Setelah membaca janji pelajar Muhammadiyah bersama-sama, surat keputusan dan serah terima jabatan dilakukan oleh ketua Pimpinan Pusat (PP) IPM, Riandy Prawita.

Sebanyak 51 anggota IPM dikukuhkan di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah DIY. Turut hadir Ketua PWM DIY, Dr. M. Ikhwan Ahada, M.A., Wakil Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA), Alfia Nuriska, calon anggota DPD RI Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M., perwakilan organisasi otonom tingkat wilayah, serta alumni IPM DIY.

PWM DIY menyambut gembira atas terbentuknya susunan anggota PW IPM 2023-2025. Dr. M. Ikhwan Ahada, M.A., Ketua PWM mengucapkan selamat.

“Kami mengucapkan selamat kepada PW IPM yang baru, IPM telah menunjukkan perannya sejak berdiri dalam bidang keilmuan dan pengkaderan” katanya.

Ikhwan melihat bahwa IPM merupakan organisasi penting karena telah menjadi sayap kuat bagi persyarikatan dalam lingkungan pelajar. Tantangan yang dimiliki IPM saat ini adalah menyikapi generasi sandwich yang cantik di luar namun rapuh di dalam.  Menurutnya, membangun pribadi yang kokoh dan kritis menjadi tugas dan ciri utama IPM.

Selain itu, kolaborasi, komunikasi, dan kreativitas menjadi kekuatan IPM dalam mewujudkan IPM sebagai organisasi yang super team.

PW IPM DIY PERIODE 2023-2025 DIKUKUHKAN   CirebonMU

Naufal Labib, ketua PW IPM periode 2023-2025

menyampaikan rasa syukurnya “Alhamdulillah telah resmi dilantik dan nantinya kami masih membutuhkan saran dari ayahanda dan ibunda semua”

Dia melanjutkan, anggota PW IPM dapat berkumpul dan menyukseskan IPM bersama-sama. Namun, tantangan yang menghadang ada pada mendorong anggota  semangat dan konsisten dalam masa kepemimpinan dua tahun ke depan.   

Racha Julian Chairurrizal, Ketua PW IPM DIY periode sebelumnya memberikan lima pesan bagi anggota IPM sekarang yakni penguatan komunikasi, kolaborasi, riset, dan solidaritas.

“Semua ortom menyambut rekan-rekan baru sehingga siap bekerja sama dengan PWM DIY dan PP untuk dakwah. Segala harapan tadi ditujukan atas dasar pengalaman dan pengamatan selama dua tahun periode kami agar segala rencana terlaksana tepat guna” jelasnya

Ketua PP IPM, Riandy Prawira menghimbau anggota IPM untuk terus membangun semangat keilmuan dan meningkatkan kualitas kader.

PWM berharap IPM periode ini dapat menjadi organisasi yang dapat membangun dan meningkatkan kualitas generasi khususnya pelajar di Yogyakarta. Terakhir, acara ini ditutup dengan penampilan lagi dari siswi SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. (yn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini