PWM Jawa Barat Komitmen Menjadikan Muhammadiyah Sebagai Organisasi Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan

1
220

Cirebonmu, Sukabumi – Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Barat secara resmi dibuka di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) pada Sabtu (24/02/2024).

Acara yang berlangsung selama dua hari ini mengangkat tema “Menguatkan Konsolidasi Organisasi untuk Persyarikatan yang Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan.”

Pembukaan Musypimwil dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam struktur kepemimpinan Muhammadiyah. Antara lain Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Agung Danarto MAg dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Prof Dr H Ahmad Dahlan MAg.

Turut hadir juga seluruh anggota PWM Jawa Barat, Kabag Kesra Kota Sukabumi, Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi, dan peserta Musypimwil Muhammadiyah Jawa Barat.

Acara dibuka dengan laporan dari Ketua Pelaksana Dr Zaini Abdul Malik MA yang menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh peserta Musypimwil kurang lebih 200 orang.

Musypimwil diselenggarakan sebagai bentuk evaluasi dan konsolidasi organisasi karena telah genap satu tahun sejak Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat di Cirebon.

Menurutnya, evaluasi dan konsolidasi menjadi hal yang sangat penting untuk memperkuat struktur organisasi Muhammadiyah di tingkat wilayah.

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Barat Prof Dr H Ahmad Dahlan MAg dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musypimwil kali ini membahas hal-hal strategis PWM Jawa Barat yang belum sempat dibahas pada Musypimwil sebelumnya.

PWM Jawa Barat Komitmen Menjadikan Muhammadiyah Sebagai Organisasi Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan CirebonMU

Salah satu agenda utamanya adalah penetapan anggota tambahan PWM Jawa Barat berdasarkan instruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Ahmad Dahlan juga menekankan komitmen PWM Jawa Barat untuk menjadikan Muhammadiyah Jawa Barat sebagai organisasi yang bermarwah, berkemajuan, dan berorientasi pada masa depan yang lebih baik.

Selain pembahasan keorganisasian, acara ini juga menjadi kegiatan penting untuk memulai momentum Ramadan dengan Pengajian Qobla Ramadan, sebagai wujud persiapan spiritual menghadapi bulan suci tersebut.

Dengan rangkaian acara yang terencana secara baik, diharapkan Musypimwil Muhammadiyah Jawa Barat dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat dan memajukan Muhammadiyah di tingkat wilayah, seiring dengan semangat kesatuan dan kebersamaan dalam menjalankan misi kemanusiaan dan keagamaan. (Yan/Reksa)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini