Ribuan Jamaah Dan Warga Muhammadiyah Cirebon Hadiri Shalat Ied Adha 1444 H

0
736
Pelaksanaan Shalat Idul Adha di PDM Kabupaten Cirebon. (dok. cirebonmu.com)

Cirebon, CM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon melaksanakan Shalat Ied Adha tahun ini berlokasi di Halaman Kantor PDM Kabupaten Cirebon, Jl. Tuparev No. 70 Cirebon, dimulai pada pukul 06.30 WIB-selesai, Rabu (28/6).  Dipadati ribuan jamaah, baik warga Muhammadiyah maupun warga sekitar kantor PDM. Kabupaten Cirebon.

H. Ahmad Muttaqin, S.Ag., M.Ag., M.A., Ph.d., Sekretaris Majelis Dikti litbang PP Muhammadiyah didaulat menjadi imam sekaligus khotib dengan tema khutbah “Keimanan dan Kemanusiaan untuk Persaudaraan yang Amanah; Aktualisasi Pesan-pesan Rasulullah di Haji Wada'”.

Selain di Kantor PDM Kabupaten Cirebon, shalat Iedul Adha juga diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah di 14 titik lokasi.

Beberapa lokasi yang berhasil cirebonmu.com himpun diantaranya :

Ribuan Jamaah Dan Warga Muhammadiyah Cirebon Hadiri Shalat Ied Adha 1444 H CirebonMU
Shalat Idul Adha PCM Sumber

PCM Sumber melaksanakan shalat ied di Lapangan Parkir Sumber, sebagai Imam dan Khotib: Ust. Upang Ibrahim, Amd.Farm., di mulai pada pukul 06.00 sampai dengan selesai, dihadiri kurang lebih 1000 jamaah dari warga Muhammadiyah maupun warga sekitar.

Khotib, Ust. Upang Ibrahim, Amd.Farm., dalam khutbahnya yang mangankat tema “Meneladani Kisah Nabi Ibrahim dan Putranya Nabi Ismail”, mengajak para jamaah meneladani ketaatan Nabi Ismail AS. Kepada Allah SWT.

Ribuan Jamaah Dan Warga Muhammadiyah Cirebon Hadiri Shalat Ied Adha 1444 H CirebonMU
Shalat Idul Adha PCM Pabuaran

PCM Pabuaran melaksanakan shalat idul adha 1444 H di halaman Masjid Al-Furqon Pabuaran Kidul, dengan Imam dan Khotib: H. Nunu Anugrah P, S.Pd.,S.T.,M.Pd.I., Ketua PCM Pabuaran, dihadiri oleh warga Muhammadiyah dan warga sekitar masjid.

Ribuan Jamaah Dan Warga Muhammadiyah Cirebon Hadiri Shalat Ied Adha 1444 H CirebonMU
Shalat Idul Adha PCM Tengahtani

PCM Tengah Tani melaksanakan shalat idul adha 1444 H di Lapangan Bola Pusaka Kalibaru, Desa Kalibaru, dihadiri sekitar seribu warga Muhammadiyah bersama warga sekitaran wilayah Tengahtani, dengan imam dan khatib Ust. Didin Ahidin, M.Farm, Wakil Ketua PDM Kab Cirebon Bid MPKU.

Ust. Didin Ahidin, M.Farm. dalam khutbahnya menyampaikan bahwa ibadah kurban sebagai wujud ketaatan kita kepada Allah SWT dan rasulullah, dan juga sebagai wujud kesyukuran kita kepada ALLAH atas karunia dan nikmat yang berlimpah.

Ribuan Jamaah Dan Warga Muhammadiyah Cirebon Hadiri Shalat Ied Adha 1444 H CirebonMU
Shalat Idul Adha PCM Ciledug

PCM Ciledug melaksanakan shalat ied yang berlokasi di Lapangan Sepakbola Ampera Ciledug, dengan Imam, Ust. Afifudin dan Khotib, Ust Abdurrahim Satibi, Lc.,M.A., anggota Majelis Tarjih PDM Kab. Cirebon. (yans)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini