Ribuan Pelajar Muhammadiyah Ikuti Upacara HUT ke-77 RI PDM Kab. Cirebon

0
99
Ribuan Pelajar Muhammadiyah Ikuti Upacara HUT ke-77 RI PDM Kab. Cirebon

CIREBON, CM.- Ribuan pelajar, kader, guru dan karyawan mengikuti upacara HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022 yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cirebon di Lapangan Kompleks Perguruan Muhammadiyah Tuparev, Rabu (17/8/2022).

Seluruh petugas pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini merupakan siswa kelas 10 (kelas 1) SMK Budi Tresna Muhammadiyah, mulai petugas pengibar bendera, komandan upacara, pimpinan pleton hingga paduan suara. Uniknya, semua persiapan dilakukan hanya dalam waktu tiga hari.

Dalam amanatnya, Ketua PDM Kabupaten Cirebon yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, MAg, PhD mengajak warga Persyarikatan Muhammadiyah untuk mengambil momentum dan segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Ribuan Pelajar Muhammadiyah Ikuti Upacara HUT ke-77 RI PDM Kab. Cirebon CirebonMU
Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag, PhD, Ketua PDM Kabupaten CIrebon

“Sebagai insan religius, sesuai dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, kita harus segera bangkit dan mengambil momentum dari keterpurukan akibat pandemi,” kata Lalan –sapaan akrab Ahmad Dahlan.

Lalan lalu menyitir surat Surat Al ‘Ashr sebagai kesadaran insan beriman dalam menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT.

“Seraya memahami pandemi yang demikian menyedihkan, tetapi jiwa kita terisi oleh ajaran agama. Allah ajarkan setiap kita harus mampu mengambil momentum, sesulit apapun pandemi ambilah hikmah, tariklah manfaat dan kemudian di situlah kita segera pulih dari segala kesulitan,” tegasnya.

Untuk menumbuhkan semangat pelajar Muhammadiyah yang menjadi peserta upacara, Lalan pun mengajak mereka bertakbir seraya memekikkan “Merdeka”.

“Allahu akbar…Allahu akbar…Allahu akbar… Merdeka… Merdeka…Merdeka,” pekik Lalan menutup amanatnya.

Ribuan Pelajar Muhammadiyah Ikuti Upacara HUT ke-77 RI PDM Kab. Cirebon CirebonMU

Upacara peringatan HUT ke-77 RI tersebut, ditutup dengan atraksi peragaan pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah, yang mendapat sambutan meriah peserta upacara. (CM 01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini