Ring 1 Penggembira Sudah Penuh, Sie Penggembira Koordinasi Penginapan Dengan PDM se-Solo Raya

1
108

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Seksi Penggembira Sekretariat Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 telah melakukan pertemuan dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di Solo raya mengenai ketersediaan tempat transit dan tempat menginap bagi penggembira muktamar.

Sie Penggembira Muktamar, Reinal Falah saat dihubungi Senin (3/10/22), mengatakan pada Sabtu (1/10/22) lalu telah melakukan pertemuan dengan Ketua PDM se Solo raya mengenai kebutuhan transit dan tempat tinggal bagi penggembira saat muktamar.

“(Salah satunya) pendataan amal usaha se Solo yang belum masuk Boyolali, Sragen wonogiri. Pas pertemuan disusulkan data dari (PDM) Boyolali. Yang belum masuk Sragen dan Wonogiri,” terangnya.

Diungkapkan Reinal Falah, makin hari antusiasme penggembira untuk datang ke  Solo saat muktamar makin tinggi.

Wilayah ring 1 untuk penggembira yaitu Kota Solo, Kartasura, Colomadu, Ngemplak sudah penuh untuk ditempati penggembira.

Sehingga guna memfasilitasi transit dan tempat menginap bagi penggembira harus melebar ke Boyolali, Karanganyar, Klaten dan Wonogiri.

“Kami telah berkomunikasi dengan PDM Solo raya. Minggu ini data dari PDM yang belum masuk harus sudah masuk. Mulai tanggal 3 ini, sie penggembira road show bertemu dengan Dikdasmen PDM  difasilitasi PDM berembug tempat transit dan menginap penggembira,” tambahnya.

Jadwalnya tanggal 3 Oktober bertemu dengan PDM Kota Surakarta dan PDM Sukpharjo, tanggal 4 Oktober bertemu dengan PDM Klaten dan Boyolali dan tanggal 5 bersama Sragen dan Karanganyar.

“Terakhir nanti tanggal 6 Oktober dengan PDM Wonogiri. Kami akan menjelaskan ploting penempatan penggembira termasuk pelayanan yang bisa diberikan kepada penggembira,” kata Reinal.

Misalnya, kata Reinal Falah, kalau penginapan, ada ruang menginap yang ada karpet, tikar dan bantal serta fasilitas kamar mandi.

“Semisal kalau mau memberi suguhan, dikembalikan kemampuan AUM dengan prinsip jangan sampai memberatkan, sesuai kemampuan saja,” jelasnya.

Reinal mengungkapkan, PCM dan PCA Kota Solo siap mem-back up dapur umum (DU) dengan mendistribusikan konsumsi ke sekolah-sekolah tempat penggembira menginap. 7 PCM PCA siap all out mendukung DU dan tiap PCM dan PCA akan mendistribusikan ke sekolah-sekolah.

“Namun yang harus digarisbawahi adalah penggembira jangan sampai berpikir disana pasti dapat makan.Teman-teman DU memasak dan didistribusikan. Bisa jadi jumlahnya tidak bisa mengcover kebutuhan semua penggembira,” tambahnya.

Untuk bisa mengakses tempat menginap yang disediakan PDM-PDM Solo raya, penggembira dapat menggunakan kendaraan pribadi.

“Sie Penggembira bisa menyediakan transportasi bagi penggembira menuju tempat menginap di PDM -PDM itu tapi sewa transportasinya dibebankan penggembira,” pungkas Reinal. (yan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini