SapaMu Didorong Membuat Manajemen Pengamanan yang Baik Saat Mukatamar Muhammadiyah ke-48

1
80
foto : ilustrasi

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Satuan Pengamanan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 (SapaMu) Didorong membuat manajemen pengamanan dengan baik.

Dorongan tersebut disampaikan Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Herman Dodi Isdarmadi.

Ditemui usai memberi pengarahan dalam Simulasi SapaMU I di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad (2/10/22), Tim Asistensi Panitia Pusat, Herman Dodi Isdarmadi mengatakan, secara KOKAM adalah salau satu bagian SapaMu, organ terbesar di Sapamu bertanggungjawab penuh masalah pengamanan.

“Tidak sekedar mengamankan tapi melayani peserta maupun penggembira dengan ribuan dan jutaan massa yang akan datang (ke Solo) maka peran SapaMu dan KOKAM jadi dominan dalam proses pelayanan yang tertib dengan semangat, keikhlasan, koordinasi yang baik. Kooordinasi itu lebih lanjut manajemen yang harus dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Komandan SapaMu, Eko Pujiatmoko mengatakan, ada 1200 personil SapaMu yang akan mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

Mereka berasal dari 4 elemen yaitu KOKAM Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan warga Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo.

 “Dengan hadirnya teman-teman pada hari ini, kami melihat kesiapan SapaMu, kesiagaan SapaMU, Insha Allah sudah terpenuhi,” ujarnya.

Langkah berikutnya membicarakan hal-hal teknis pengamanan muktamar antar elemen dan ditindaklanjuti pendidikan dan lathan (diklat) antar elemen.

“Secara teknis nanti juga akan ditindak lanjut dengan mendatangi Stadion Manahan untuk mengetahui titik-titik pengamanan yang ada,” pungkas Eko. (yan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini