Semarakkan Muktamar ke-48, Ribuan Warga Muhammadiyah Soloraya Ikuti Gowes To Muktamar

1
48
Gowes to Muktamar Warga Muhammadiyah Soloraya Ahad (6/11/2022). foto : Alvin Daffa

Cirebonmu.com, Surakarta – Sebanyak 4.800 pesepeda warga Muhammadiyah dari Soloraya mengikuti Sepeda Santai Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke-48 di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Mulai dari orang dewasa sampai anak-anak mengikuti gowes pada Ahad (6/11/2022).

Gowes to Muktamar  ke-48 di Surakarta ini merupakan seri terakhir dari rencana 6 kali penyelenggaraan yang diadakan di kota Surakarta.

Sebelumnya, Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke-48 dilaksanakan di Klaten dimulai dari SMK Muhammadiyah 3 Klaten Utara sampai ke auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kini rute yang dilalui mulai dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Surakarta sampai Auditorium UMS.

Baca Juga : ‘Aisyiyah Berkebudayaan Meriahkan Sidang Pleno I Muktamar ke-48

Seperti Gowes to Muktamar Muhammadiyah sebelumnya, di akhir kegiatan ini peserta akan mendapatkan hadiah berupa doorprize yang ditukar dengan kupon yang telah dibagikan. Untuk mendapatkan hadiah di akhir kegiatan tersebut peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan wajib menyelesaikan beberapa persyaratan untuk dapat memenangkan doorprize yang akan dibagikan di event puncak Muktamar ride.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, menyampaikan peserta gowes kali ini diperkirakan lebih dari 4.800 dan datang dari berbagai daerah.

Semarakkan Muktamar ke-48, Ribuan Warga Muhammadiyah Soloraya Ikuti Gowes To Muktamar CirebonMU
foto : Alvin Daffa

“Jumlah pesertanya ini lebih dari 4.800 ini yang terdata dari tim PCM se-Soloraya, tapi hari ini jumlahnya membludak mudah-mudahan semua lancar,” ungkapnya

Selaku pimpinan PDM Surakarta, Joko Riyanto menyampaikan dengan diadakan gowes ini semoga lahir dan batin kita semua sehat.

Baca Juga : Sidang Pleno 1 Muktamar 48 Berjalan Teduh, Haedar Optimis Muhammadiyah Semakin Berkemajuan

“Agar kegiatan Gebyar syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, melalui GowesMu putaran keenam dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk semua,” ujarnya.

Sofyan Anif mengatakan, Gowes Muktamar ini sebagai bagian dari syiar pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Sekaligus ini untuk menyemarakkan dan ikut menyukseskan muktamar yang akan berlangsung di Kota Solo tersebut. (yayan/alvin d)

Sumber : Tim Media Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

cirebonmu.com

Berita Terkait :

Gowes To Muktamar Muhammadiyah Dari Palangka Raya Ke Surakarta

Bupati Klaten Lepas Gowes To Muktamar Tahap kelima Diikuti 1500 peserta

Ribuan Pesepeda Boyolali Ramaikan Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke-48

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini