Seremonial Penarikan KKN Kolaborasi PTMA dan EXPO KKN tahun 2023

0
225

Cirebon, CM – Dengan semangat yang tak terbendung, menghadirkan Seremonial Penarikan Mahasiswa KKN Kolaborasi sekaligus Expo oleh setiap kelompok KKN yang telah berlangsung di berbagai desa yang menjadi tempat pelaksanaan KKN Mahasiswa Kolaborasi Tahun 2023. Acara Seremoni dan Expo KKN ini berlangsung di STF Muhammadiyah Cirebon pada Selasa (29/8/23). Acara bersejarah ini dirayakan dengan penuh sukacita oleh seluruh pihak yang terlibat.

KKN Mahasiswa Kolaborasi Tahun 2023 ini merupakan kolaborasi KKN yang dibangun dari sinergitas lima perguruan tinggi unggulan yaitu Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka), Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Universitas Muhammadiyah A.R Fachrudin.

Kunjungan dan kegiatan KKN dilakukan di berbagai desa yang telah menjadi bagian dari program, kegiatan ini melibatkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di lingkungan PDM Kabupaten Cirebon antara lain: PCM Palimanan, PCM Sumber, PCM Kedawung, PCM Pabuaran, PCM Tengah Tani, PCM Gebang, PCM Karangsembung, PCM Ciledug, PCM Losari, PCM Lemahabang, dan PCM Plumbon.

Seremonial Penarikan KKN Kolaborasi PTMA dan EXPO KKN tahun 2023 CirebonMU
Dari kiri ke kanan : Dr.H. Mashuri, M.Pd, Kesra Setda Kab. Cirebon, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag, Ketua PWM Jawa Barat, Novan Hardiyanto, M.M, Ketua PDM Kabupaten Cirebon

Hadir pada acara seremonial ini sejumlah tokoh penting, di antaranya Dr.H. Mashuri, M.Pd, Kesra Setda Kab. Cirebon, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag, Ketua PWM Jawa Barat, Novan Hardiyanto, M.M, Ketua PDM Kabupaten Cirebon, Aisah, S.H, Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Cirebon, Drs. H. Arsyad Bachtiar, M.Si, BPH STF Muhammadiyah Cirebon, apt. Hj. Iin Indawati, M.Farm, Ketua STF Muhammadiyah Cirebon, H. Imam Ustadi, M.Sc, Ketua Satuan Pol PP Kabupaten Cirebon, serta para pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengabdian dari 5 perguruan tinggi PTMA.

Seremonial Penarikan KKN Kolaborasi PTMA dan EXPO KKN tahun 2023 CirebonMU
Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag, Ketua PWM Jawa Barat

Kolaborasi ini mencerminkan semangat gotong royong dan komitmen bersama dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dan KKN Mahasiswa Kolaborasi Tahun 2023 telah berhasil dan sukses dilaksanakan, menciptakan kisah baru dalam perjalanan mencerahkan dan memajukan Kabupaten Cirebon.(yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini