Siapkan Super app Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Peseta Wajib Unduh

0
43
Iwan Setiawan, Wakil Sekretaris Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah & 'Aisyiyah ke-48

SURAKARTA, CM – Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 tengah mempersiapkan pembuatan super app Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Saat ini tim teknologi informasi (TI) Universitas (UMS) tengah melakukan identifikasi kebutuhan sistem dan content dari super app muktamar Muhammadyah dan Aisyiyah tersebut.

Wakil Sekretaris Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah, Iwan Setiawan menerangkan, super app yang rencananya akan dibangun ini merupakan alat bantu bagi peserta dan penggembira untuk bisa mengakses informasi dan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dimana selama ini tidak ada di muktamar sebelumnya. 

“Pertama, bagi peserta jadwal ada disitu, pengingat registrasi. Bagi penggembira ada peta-peta kuliner, wisata lengkap dengan diskon, dll. Muktamar Muhammadiyah di Solo ini disupport penuh Wali kota sehingga kemungiknan ada banyak sekali kemudahan dan fasilitas. Nah itu kita sampaikan di super app ini,” terang Iwan Setiawan yang juga Sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi PWM DIY itu.

Selain content tentang kuliner dan tempat wisata, super app muktamar Muhammadiyah ini juga berisi berita dan foto-foto pilihan.

“Biasanya kalau orang motonya biasa aja. Nah kita sediakan foto-foto yang bagus sehingga kalau di share ke sosmed baguslah, instagramable. Fotografer profesional kita libatkan,” jelas Iwan Setiawan.

Mengenai perkembangan pembuatan super app ini, menurut Iwan Setiawan, berdasarkan keterangan tim IT baru tahap pengembangan dan identifikasi kebutuhan sistem dan content.

“Menurut teman-teman IT tadi baru pengembangan dan identifikasi kebutuhan karena tentu (kalau) sekarang membuat nanti ada perkembangan .., itu yang tengah kami bicarakan. Kebutuhan itu termasuk konten, sistem dan konten. Konten yang ngisi media kita cuma nyiapin tools-nya,” terang Tim Asistensi Panitia Pusat ini.

Menurut Iwan Setiawan, target penyelesaian pembuatan uper app muktamar pada akhir Oktober mendatang. Peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah wajib menginstall aplikasi ini setelah melakukan registrasi ulang.

Diakui Iwan Setiawan, pihaknya mendapat arahan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah untuk mengembangkan super app bagi peserta maupun penggembira muktamar.

“Arahan ketua umum adalah itu, (membuat super app). Jadi seandaya orang mau install di ujung Papua itu juga bisa. pembukaan (muktamar) besuk tidak semua orang bisa masuk stadion termasuk pakai super app bisa melihat disitu, live (pembukaan muktamar) disitu,” kata Iwan Setiawan yang bekerja di Grama Surya, amal usaha percetakan Muhammadiyah di Yogyakarta

Iwan Setiawan menambahkan, nantinya super app muktamar Muhammadyah dan Aisyiyah ini dapat diunduh di Playstore dan OS. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini