Songsong Muktamar 48, Muhammadiyah Gamping Gelar Expo

3
65
Prof Amein Rais, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dalam Pengajian Muhammadiyah Gamping Expo. (foto : www.gampingcorner.com)

CIREBONMU.COM, SLEMAN – Muhammadiyah Gamping Expo (MGE) Ahad, 6/11/22 digelar dengan mengambil tempat kompleks Kapanewon Gamping Sleman.  Menurut  Panitia acara MGE kali ini mampu mendatangkan 1000 lebih simpatisan dan kader muhammadiyah se-Kecamatan Gamping serta warga sekitar di pusat kapanewon juga tidak sedikit yang merapat untuk melihat gemerlap acara MGE.

“Kalau benar-benar dihitung peserta yang datang bisa 1000 an lebih, belum yang keluar masuk,” jelas Brata.

Dimulai dengan Pengajian Ahad Pagi oleh Prof Amein Rais Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut menyampaikan bahwa semangat menjaga ukhuwah islamiyah songsong Muktamar. Sebagaimana dilansir dari www.gampingcorner.com.

“Muhammadiyah menjunjung ukhuwah islamiyah sesuai lagu songsong muktamar, begitupun songsong muktamar dulu tahun 2017,” tegasnya. 

Baca Juga : Relawan Muhammadiyah Banjarnegara Bantu Warga Terdampak Longsor

MGE ini dibagi menjadi 2 Acara inti, pertama adalah Expo pameran dan pentas seni yang diselenggarakan di halaman Kapanewon Gamping. Kedua, acara Pembinaan Cabang ranting yang diisi sebelumnya dengan presentasi Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kecamatan Gamping. Acara kedua bertempat di aula Kapanewon Gamping lantai 2. Acara ini langsung didatangi oleh Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, H. Jamaludin Ahmad, S.Psi.

MGE kali juga menampilkan bazar dari 20 stand serta dimeriahkan oleh berbagai tampilan pentas seni dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Muhammadiyah Gamping.  Salah satunya adalah TK ABA Asiyiyah dengan tampilan unik dan menggemaskan salah satunya dapat dilihat dari TK aba Temuwuruh Lor.  AUM ini menggerakan 43 siswa siswi dengan menampilkan alat musik tradisional angklung.

Songsong Muktamar 48, Muhammadiyah Gamping Gelar Expo CirebonMU
Service motor gratis SMK Muhammadiyah Gamping. (foto : www.gampingcorner.com)

Adapula service motor gratis yang ditampilkan oleh SMK Muhammadiyah Gamping jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dengan 5 orang mekanik yang diterjunkan khusus oleh SMK dalam acara MGE, mulai pukul 08.00 hingga 11.20, tim TSM SMK masih melakukan service, mulai dari service ringan hingga medium. 

Baca Juga : Risalah Perempuan Berkemajuan, Pandangan Ideologis Persyarikatan Untuk Kehidupan Perempuan yang Lebih Baik

SMK Muhmmadiyah juga menutup acara puncak MGE dengan menggelar Fashion Show. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Kapenewon Gamping. Busana yang digunakan siswi SMK ini adalah orisil hasil produksi dari pembelajaran Teaching Factory. Busana ini diberi brand  Gayamu (Gaya Muda Muhammadiyah).

Tema besar busana yang diperagakan adalah Ascarya Abipraya yang artinya adalah Bergerak Maju dengan penuh harapan, jelas Sardi, selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Gamping.  Koleksi ini dibuat dari material bahan dengan teknik itajime dan Batik kuas ini diproduksi khusus untuk mempersiapkan acara MGE. Fashion Show ini melibatkan 6 siswi SMK Muhammadiyah Gamping yang sebelumnya sudah mengikuti berbagai event di acara umum. Salah satunya adalah menjadi harapan 1 di Jogja Fashion Carnival tingkat internasional di Malioboro.  

Songsong Muktamar 48, Muhammadiyah Gamping Gelar Expo CirebonMU
Fashion Show siswi SMK Muhammadiyah Gamping. (foto : www.gampingcorner.com)

Unsur Kader Muhammadiyah Banyuraden ikut memeriahkan acara Muhammadiyah Gamping Expo (MGE) dengan cara melakukan gowes kegiatan untuk memeriahkan MGE dengan 100 peserta. Start Gowes ini dimulai sejak pukul 05.50 WIB dari Kantor Kelurahan Banyuraden. Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Banyuraden, Bapak Samiyanto menjelaskan bahwa acara ini diikuti sebanyak 100 orang.

Baca Juga : Sidang Pleno 1 Muktamar 48 Berjalan Teduh, Haedar Optimis Muhammadiyah Semakin Berkemajuan

“Acara gowes sepeda diikuti sebanyak 102 Orang,  selain gowes ada juga pemberian materi cara budidaya ikan harapannya agar warga Muhammadiyah Ranting Banyuraden  bisa memanfaatkan pulang usaha yang ada”. jelasnya. (yan/rilis)

Sumber : www.gampingcorner.com

www.cirebonmu.com

Berita Terkait :

Semarakkan Muktamar ke-48, Ribuan Warga Muhammadiyah Soloraya Ikuti Gowes To Muktamar

Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Bantul Ikuti Jalan Sehat Semarak Muktamar 48

Ribuan Peserta Semarakkan Pawai Ta’aruf Jelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah

Spirit Al-Ma’un Dalam Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab. Wonosobo

Songsong Muktamar, Ribuan Kader Muhammadiyah Jateng Ikuti Jalan Sehat

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini