Stadion Manahan Rencana Dibuka Pukul 04.00 WiB, Peserta Harus Sudah Masuk ke Lalu Sholat Subuh Bersama.

3
108
1200 anggota Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu) di lapangan parkir Stadion Manahan Solo, Ahad (13/11/22). Foto : Panitia Muktamar 48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Panitia muktamar telah membuat rencana memasukkan semua peserta pembukaan ke Stadion Manahan Solo pada pada Sabtu (19/11/22) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Rencana tersebut untuk mempermudah pengaturan peserta yang akan mengikuti pembukaan didalam Stadion Manahan.

Sekretaris Satuan Pelayanan Muktamar (Sapamu) Panitia Penerima Muktamar ke-48 Sigit Suroto Sigit saat ditemui sebelum kegiatan pengukuhan dan pembekalan 1200 anggota Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu) di lapangan parkir Stadion Manahan Solo, Ahad (13/11/22) menyampaikan, proses peserta pembukaan Muktamar masuk ke Stadion Manahan  jadi hal yang sangat krusial untuk ditangani Sapamu.

Baca Juga : Bagaimana Pemilihan Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2022 – 2027? Ini Mekanismenya

“Jadwal yang sudah direncanakan bahwa tanggal 19 dini hari  sekitar jam 04.00 WIB, para peserta baik peserta VIP ataupun penggembira harus sudah masuk ke Stadion. Sehingga nanti harus dilakukan Sholat Subuh berjamaah. Ini sangat krusial sekali terkait dengan pengendalian massa yang jumlahnya sangat banyak,” katanya.

Disampaikan Sigit, apabila semua peserta pembukaan sudah berada di Stadion Manahan dan sudah melakukan sholat Shubuh berjamaah itu, maka proses pembukaan akan lebih lancar. Dan pengamanan saat pembukaan mengatakan sudah dilakukan pada tanggal 18 November 2022.

Stadion Manahan Rencana Dibuka Pukul 04.00 WiB, Peserta Harus Sudah Masuk ke Lalu Sholat Subuh Bersama. CirebonMU
1200 anggota Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu) di lapangan parkir Stadion Manahan Solo, Ahad (13/11/22). Foto : Panitia Muktamar 48

“Di ring luar, satuan lalu lintas bertugas mengamankan jalan di area stadion Manahan harus bersih, tidak ada kendaraan parkir,” terang Sigit.

Pada Jumat (18/11/22) malam mulai pukul 21.00 WIB personil Sapamu sudah menginap di Stadion Manahan sampai Sabtu, tanggal 19 November.untuk melakukan pengamanan.

Baca Juga : Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Open House

Pengondisian keamanan akan dilakukan di gerbang Stadion Manahan yaitu gerbang  A,B,C  dan F sebagai gerbang masuk peserta pembukaan. Lalu area pelataran stadion juga akan ada pengendalian personil untuk mengamankan area.

Di ring terdekat  yaitu di pintu utama masuk ke dalan Stadion Manahan juga akan dilakukan pengondisian personil.

Sigit menerangkan Ada 4 pintu utama masuk peserta pembukaan, mulai dari gate biru, merah, kuning dan hijau. Di samping juga pengondisian personil di pintu 1-12 dari Sapamu baik itu personil Tapak Suci maupun dari Kosegu. (yan/rilis)

Sumber : Tim Media Muktamar 48

www.cirebonmu.com

Berita Terkait :

Jajaran Sapamu Matangkan Renpam Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Selama 2 Hari di Gunungkidul

“Buka Jalan” Bagi SapaMu, Panitia Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 Lakukan Komunikasi dengan Pengelola Bandara

Dahlan Rais Dukung SapaMu menjalankan Tugas Pengamanan Muktamar dengan Baik

SapaMu Didorong Membuat Manajemen Pengamanan yang Baik Saat Mukatamar Muhammadiyah ke-48

1200 Anggota SapaMu ikuti Apel dan Pengarahan Hadapi Pembukaan Muktamar

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini