Sudah 10 Ribu Penggembira Terdaftar di Panitia Penerima Muktamar

0
63
Reinal Falah, Koordinator Divisi Penggembira Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48

SURAKARTA, CM – Divisi Penggembira Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 tengah melakukan pendataan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang akan dijadikan tempat menginap dan transit penggembira muktamar.

Kami sudah melakukan pendataan AUM di Solo raya yang bisa digunakan transit atau menginap ungkap  Reinal Falah, Koordinator Penggembira pada Rabu lalu (24/08/2022).

Reinal menerangkan, tempat menginap bagi penggembira pihaknya menyediakan di AUM seperti di sekolah atau madrasah. Sedang tempat transit ditempatkan di masjid-masjid Muhammadiyah

“Selain itu kami juga menyiapkan tempat alternatif seandainya nanti di AUM tidak cukup menampung penggembira yaitu di asrama Haji Donohudan dan hotel. Nanti tempatnya berbayar untuk penggembira dalam arti berbayar, untuk biaya sewa,” katanya.

Divisi penggembira bekerjasama dengan PDM Soloraya dan PDM di luar Soloraya. Kerjasama dengan PDM Soloraya mengenai pendataan amal usaha dan untuk PDM luar Soloraya untuk pendataan penggembira.

“Karena kami butuh data itu untuk melakukan pembagian tempat tempat menginap atau transit. Contoh PWM Papua Barat yang baru saja berkunjung ke UMS menginformasikan 200 penggembira yang akan kami tempatkan misalnya di SD Muhammadiyah I atau SD Muhammadiyah II,” terangnya.

Reinal mengungkapkan saat ini sudah ada 16 qabilah dari PDM, PDA, PCA dan PCM termasuk dari majelis atau lembaga di tingkat cabang. Sedang untuk jumlah penggembira yang sudah terdata hingga Rabu kemarin (24/08/2002) sebanyak 10.000 orang.

Namun yang lewat WA, ‘Kami siap datang’ kaya gitu’ mengabarkan siap datang jumlahnya lebih dari itu,” lanjutnya.

Reinal memberi contoh dari PWM Sulawesi Selatan akan hadir di Solo sebanyak 15 ribu orang dengan menggunakan 5 kapal dan 300 bus

“Sekarang mereka baru proses pendaftaran,” kata Reinal. (yayan/rilis)

Sumber : Panitia Penerima Muktamar 48

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini