Super Apps Muktamar Masuk Tahap Uji Coba Dan Integrasi Data Penggembira  Transportasi, Tempat Wisata, Media

4
85
Lokasi/venue Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Ke-48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Iwan Setiawan saat ditemui usai Rapat Koordinasi Salamu, Registrasi, Keuangan dan IT Registrasi, di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan, UMS, Kamis (13/10/22) lalu, menyampaikan  proses pembuatan super apps muktamar sudah dalam tahap uji coba dan integrasi beberapa data yang akan dimasukkan kedalam super apps ini. Seperti data penggembira, tempat wisata, transportasi, dan media.

“Data dari penggembira maksudnya data penggembira yang sudah masuk akan dimasukkan ke super app. Sama data tempat wisata yang gratis di Solo sama data transportasi Jogja-Solo terkait kelancaran transportasi serta data media berupa foto dan video yang bisa diunduh,” terangnya.

Mengenai integrasi data media , Iwan Setiawan mengatakan akan berisi foto dan video yang diunggah tim media dan dapat diunduh pengguna.

Baca Juga : Panitia Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Sudah Ploting Kamar Peserta Muktamar tingkat PDM

“Tidak semua orang bisa masuk ke Stadion Manahan apalagi sampai bisa ambil foto. Nah, kita beri foto-foto dan video dengan nagle yang diproduksi tim media,” kata Iwan Setiawan.

Selain penyediaan foto dan video, nanti juga akan dimasukkan rilis-rilis berita rutin yang bisa diakses di website: media.muktamar 48.id.

Berita yang dimasukkan ke super apps berasal dari tim media dengan menggerakkan relawan-relawan mencari berita, foto, merekam video lalu dikirim ke meja redaksi, di beri narasi terus diunggah.

Foto dan video yang sudah diungah di super app tidak masalah akan diambil wartawan untuk disebar untuk kepentingan bersangkutan. Namun tetap mencantumkan sumber.

Baca Juga : Dana Pensiun UHAMKA Kembali Raih Penghargaan Pada ADPI AWARD 2021

“Namun orang (wartawan) yang masuk situ harus registrasi dari media mana. Selain itu, kalau data media ini sudah ada,  nanti akan di WA rutin tim media, sekarang agendanya ini, sekarang jam sekian ada door stop tokohnya siapa. Minggu depan wartawan sudah bisa daftar untuk bisa masuk dari sistemnya,” lanjut Iwan.

 Sementara mengenai data transportasi berisi jalur transportasi menuju tempat wisata. Hal ini untuk menjawab masalah banyaknya penggembira yang belum mengenal wilayah Solo raya.

“Penggembira mau lihat transportasi jalurnya kemana. Kalau ke Tawangmangu naik apa? Berapa bayarnya bisa lewat super apps ini. Sebab tamu yang atang tidak semua oarng tahu Solo raya,” katanya.

Baca Juga : Relawan Muhammadiyah Sigap Bantu Warga Kabupaten Pacitan dan Trenggalek Yang Dilanda Bencana

Terkait data penggembira yang akan ada di super app ini, menurut Iwan Setiawan penggembira yang sudah mendaftar akan dimasukkan ke super app itulah yang jadi salah satu yang dipertimbangkan masuk ke Stadion Manahan.

Untuk secara keseluruhan, pembuatan super app muktamar ini sudah mencapai 75 persen. Iwan Setiawan berharap pekan depan sudah bisa uji coba beta (beta testing). (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

Berita Terkait :

Siapkan Super app Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Peseta Wajib Unduh

Ini Peran Penting Media Afiliasi Muhammadiyah di Perhelatan Muktamar

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini