Tapak Suci Ciayumajakuning Gelar Penyegaran Wasit Juri Dan Latihan Bersama Pendekar Dari Jerman

0
697

Cirebon, CM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tapak Suci Ciayumajakuning menyelenggarakan penyegaran wasit juri tapak suci dan latihan bersama pada Sabtu dan Ahad (26-27/8/23) di Di Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Peserta latihan bersama dan penyegaran wasit ini berasal kader dan perwakilan dari Pimpinan Daerah Tapak Suci Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Acara dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah 07 Jawa Barat Pendekar Mus Suherman, P.Ua. Hadir pula pada kegiatan ini Presma BEM UMC, Ketua IMM Kab. Cirebon, Pendekar se Ciayumajakuning

Yang istimewa dari kegiatan ini adalah hadirnya narasumber latihan bersama yaitu Pendekar dari Jerman Joko Suseno, P.Ua., selain itu untuk kegiatan penyegaran wasit dan juri hadir narasumber antar lain; Pendekar Ince, P.My., Pendekar Empi A, P.Ka., serta Pendekar Parta J, P.Ka.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan utamanya adalah meningkatkan silaturahim tapak suci se Ciayumajakuning dan meningkatkan kemampuan para kader dan pendekar dari sisi kompetensi pertandingan, keilmuan dan wawasan organisasi level nasional dan internasional.

Tapak Suci Ciayumajakuning Gelar Penyegaran Wasit Juri Dan Latihan Bersama Pendekar Dari Jerman CirebonMU

Ketua Forkopimda Tapak Suci Ciayumajakuning, Andriyan Sarnubi, ST., P.Ma. saat dihubungi menyampaikan kegiatan ini merupakan Pra Kejurda Ciayumajakuning jelang pelaksanaan Kejurda Tapak Suci Ciayumajakuning UMC CUP. 2023.

“Kami harap kegiatan ini sebagai start atau menjadi kegiatan pra Kejurda Tapak Suci Ciayumajakuning UMC CUP. 2023,” ujar Andri.

Andri menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi energi kesiapsiagaan Panitia dan Jajaran terkait pelaksanaan Kejurda Ciayumajakuning tersebut, tentunya selain ajang silaturahim anggota Tapak Suci juga sebagai konsolidasi organisasi yg bersifat percepatan, perkuatan dan peningkatan kwalitas pergerakan dan aktualisasi Tapak Suci baik sebagai Ortom maupun Organisasi Pencak Silat Indonesia.

Perhelatan Kejurda Tapak Suci Ciayumajakuning UMC CUP. 2023 ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2023 sampai dengan 01 Oktober 2023 di Universitas Muhammadiyah Cirebon. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini