Tumbuhkan Kepedulian, IPM SMKF Muhammadiyah 2 Kedawung Konsisten Gelar Jum’at Berkah

0
289

Cirebon, CM – Jum’at adalah hari yang istimewa bagi siswa siswi SMK Farmasi Muhammadiyah 2 Kedawung, sebab dihari ini kegiatan jum’at berkah dilaksanakan. Kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap hari Jum’at ungkap Syifa Salsabila, Ketua Ranting IPM, saat ditemui pada Jum’at (6/10) di SMK Farmasi Muhammadiyah Kedawung, Jl. Tuparev No. 70A Kedawung Cirebon.

Tumbuhkan Kepedulian, IPM SMKF Muhammadiyah 2 Kedawung Konsisten Gelar Jum’at Berkah CirebonMU

Kegiatan yang diawali dengan pengumpulan sejumlah makanan yang sudah disiapkan untuk dibagikan ke masyarakat sekitar sekolah. Setelah terkumpul, IPM  bersama sama siswa dan sebagian guru turun ke jalan untuk membagikan makanan tersebut. Sasarannya adalah. sepulang sembagikan makanan pengurus IPM mengomando siswa yang lain untuk kembali ke sekolah untuk melaksanakan shalat dhuha berjamaah. Setelah sholat dhuha berjamaah lalu seluruh siswa melaksanakan KBM seperti biasa.

Tumbuhkan Kepedulian, IPM SMKF Muhammadiyah 2 Kedawung Konsisten Gelar Jum’at Berkah CirebonMU

Menurut  Syifa, manfaat dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa syukur. Dengan menyisihkan sebagian uang  untuk berbagi merupakan  kebiasaan “sehat” yang dapat membuat bahagia. Selain itu dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial,  keinginan untuk berbagi itu datang  dari hati, tidak harus selalu dalam bentuk atau jumlah yang besar, seringkali bantuan atau hal kecil yang dilakukan justru membawa manfaat besar untuk orang lain. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini