UMC Kembali Menggelar Tes Akademik Bakal Calon Kuwu di Kabupaten Cirebon

0
432

Cirebon, CM  –  Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali mengandeng Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) untuk melakukan seleksi akademis bagi bakal calon kuwu(kades). Kegiatan tes akademik (CAT) dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (16-17/09/23).

Tes Akademik Bakal Calon Kuwu (Kades) ini diikuti oleh 88 orang bakal calon kuwu dari 12 desa yang berasal dari beberapa kecamatan, yaitu Ciwaringin, Panguragan, Plered, Astanajapura, Losari, dan Pabedilan.

UMC Kembali Menggelar Tes Akademik Bakal Calon Kuwu di Kabupaten Cirebon CirebonMU
Kepala Dinas PMD (DPMD) Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan (kanan) dan Drs. H. Subhan, ketua panitia seleksi tes akademik dari UMC (kiri).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengungkapkan dari 100 desa yang akan melaksanakan pemilihan kuwu, sebanyak 370 orang telah mendaftar sebagai bakal calon kuwu dalam pemilihan kuwu (pilwu) serentak 2023.

Pelaksanaan tes CAT kali ini berlangsung lancar dan tertib, hal ini disampaikan Drs. H. Subhan, ketua panitia seleksi tes akademik dari Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC). (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini