Universitas Muhammadiyah Cirebon Luluskan Lebih Dari Seribu Mahasiswa Di Tahun Ini

1
107
Wisuda ke-29 Universitas Muhammadiyah Cirebon mewisuda 740 wisudawan dilaksanakan pada Sabtu (22/10/2022) lalu.

CIREBONMU.COM, KABUPATEN CIREBON – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) kembali menggelar wisuda untuk jenjang Sarjana tahun akademik 2021/2022. Pada wisuda ke 29 Universitas Muhammadiyah Cirebon mewisuda 740 wisudawan dilaksanakan pada Sabtu (22/10/2022) lalu bertempat di gedung Convention Hall UMC, selain wisudawan dihadiri pula seluruh civitas akademika UMC serta orang tua wisudawan.

Rektor UMC Arif Nurudin, MT. menyampaikan, di tahun 2022 ini,  Universitas Muhammadiyah Cirebon telah meluluskan sarjana, diploma dan profesi lebih dari 1000 orang.

“Secara keseluruhan Universitas Muhammadiyah Cirebon telah mencetak lebih dari 20 ribu sumberdaya manusia yang unggul, islami, profesional dan mandiri  yang tersebar di seluruh, Indonesia bahkan di luar negeri. Hal ini menunjukkan kontribusi yang signifikan Universitas Muhammadiyah Cirebon, dalam menata peradaban Indonesia,” ujar Arif.

Baca Juga : Pimpinan Pusat Aisyiyah Luncurkan Gerakan Nasional Ikatan Saudagar dan Wirausaha Aisyiyah

Pada wisuda kali ini, ada sejarah baru di UMC dimana salah satu wisudawan atas nama Dinda Nurazijah berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,92. Dinda merupakan sarjana angkatan pertama dari program studi Tasawuf Psikoterapi.

“Ini merupakan sejarah baru di UMC, angkatan pertama dari Tasawuf Psikoterapi ini capai prestasi yang sangat luar biasa, semoga kedepan akan banyak mahasiswa yang meraih IPK lebih baik lagi,” tambahnya.

Universitas Muhammadiyah Cirebon Luluskan Lebih Dari Seribu Mahasiswa Di Tahun Ini CirebonMU
Rektor UMC, Arif Nurudin, MT. menyerahkan penghargaan kepada Dinda Nurazijah, sarjana angkatan pertama dari program studi Tasawuf Psikoterapi, yang berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,92. (Foto : Humas UMC)

Selain Dinda, UMC memberikan penghargaan kepada wisudawan yang terbaik pada tingkat fakultas. Ada Enam Wisudawan terbaik tingkat Fakultas yaitu:  1. Alwi Al Ghofar program studi S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum 2. Dini Pujiyanti program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik 3. Nur Hamidah Andrian program studi Produksi Ternak Fakultas Teknik 4. Eva Novi Yanti program studi S1 Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan 5. Hapsa Kuzaemah program studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi 6. Zella Nurholiza program studi S1 PGSD Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Baca Juga : Rakornis Lanud Adi Soemarmo Dengan Panitia Muktamar 48 Sepakati Beberapa Hal, Ini Hasilnya

Arif  berharap wisudawan Universitas Muhammadiyah Cirebon memiliki nilai-nilai intelektual, spiritual dan kepedulian terhadap sesama. Ketiga nilai tersebut adalah kredibilitas yang kita bangun dan merupakan jati diri serta penjabaran luas atas visi Universitas Muhammadiyah Cirebon. Peran alumni dalam mengejawantahkan kepedulian dengan cara senantiasa menjaga nama baik Universitas Muhammadiyah Cirebon, dengan sikap dan prilaku yang baik di masyarakat.

Pada kesempatan ini, Arif menyampaikan, selain membangun infrastruktur, kami juga laksanakan pelayanan yang terbaik, baik itu pelayanan akademik maupun non akademik. Untuk layanan akademik, pada tahun ini sistem perkuliahan kita menggunakan sistem informasi teknologi yang kita sebut dengan great system. Untuk layanan non akademik, kami senantiasa mendorong segala potensi mahasiswa untuk berpretasi pada bidang seni, budaya, inovasi teknologi, dan lain-lain.

“Alhamdulillah, pada tahun ini segudang prestasi telah ditorehkan oleh mahasiswa baik prestasi nasional maupun internasional,” pungkasnya. (yayan/rilis)

Sumber : Humas Universitas Muhammadiyah Cirebon

cirebonmu.com

Berita Terkait :

RSU UMC Launching Shelter Isoman Covid-19

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Universitas Muhammadiyah Cirebon Laksanakan Upgrading

Bupati Imron Resmikan Halal Center STF Muhammadiyah Cirebon dan Kukuhkan 215 Pendamping PPH

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini