Untuk Suksesnya Muktamar Ke-48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah, Protokoler Siapkan 130 Personil

0
237
Koordinator Seksi Penerima Tamu/Protokoler, Dr. Sabar Narimo, M.Pd . Foto : Media Center Panitia Muktamar 48

CIREBONMU.COM, SURAKARTA – Seksi Penerima Tamu/Protokoler Bidang IV Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah telah membuat pembagian tugas bagi petugas protokoler untuk pembukaan Muktamar maupun acara-acara pendukung muktamar.

Koordinator Seksi Penerima Tamu/Protokoler, Dr. Sabar Narimo, M.Pd saat dihubungi pada Senin (26/9/22), mengungkapkan pihaknya memiliki 120  petugas  protokoler yang akan bekerja pada acara-acara muktamar Muhammadyah dan Aisyiyah ke 48.  

“Kita sudah pembagian regu, pembagian kelompok, misalnya VIP satu regu sendiri, blok VIP A blok VIP B satu regu sehingga  masing-masing 10-15 dipimpin satu orang untuk mengarahkan dan nanti kedepan sudah langsung tinjau lokasi,” terangnya.

Menurut Sabar Narimo, pihaknya secara khusus berkonsentrasi di acara pembukaan Muktamar dengan melakukan pembagian lokasi dan personil protokolernya.

“Khususnya kita konsentrasi di acara pembukaan itu pembagian, ploting lokasi dengan orang-orangnya. Apakah VVIP, VIP A-D maupun yang ada di sekitar itu,” kata Sabar.

Seksi Penerima Tamu/Protokoler juga telah memberi pembekalan kepada seksi protokoler tentang performance dan sikap yang harus dlakukan protokoler.

“Penampilan dan sikap protokoler yang harus dipahami itu ada 14 hal,”‘ lanjutnya.

Dalam pembekalan itu juga dilakukan penyamaan persepsi bahwa protokol ini jadi ujung tombak dari suksesnya muktamar, karena baik tidaknya acara itu dilihat dari benar atau tidaknya penempatan peserta ataupun tamu.

120 petugas protokoler muktamar tersebut berasal dari pengajar dan karyawan, dari guru besar hingga dosen-dosen baru.

“Setiap Minggu kami up date perkembangan terus. Banyak sekali person yang ingin jadi protokoler sebenarnya,” kata Sabar Narimo.

Sejumlah agenda telah menanti kiprah anggota seksi penerima tamu/protokoler muktamar. Mulai dari apel kesiapsiagaan pada 2 Oktober 2022, malam Mangayubagyo pada tanggal 18 November.

Kemudian ada juga pengajian akbar, pembukaan muktamar pada tanggal 19 serta sidang Tanwir dan sidang Muktamar pada tanggal 18,19 dan 30 November 2022. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini