Berita

BPH ITB AD Beri Motivasi Kewirausahaan AUM PDM Kab. Cirebon

Cirebonmu.com- Cirebon. Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan pembinaan/up grading kepada guru seluruh amal usaha (AUM) di  masjid SMA Muhammadiyah Kedawung, Senin (10/01/2022) lalu.

Pada kesempatan tersebut Majelis Dikdasmen menghadirkan BPH Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan, Prof. Dr. H. M. Yunan Yusuf. Di hadapan para guru tersebut, Yunan menyampaikan kiat dan motivasi terkait kewirausahaan yang bisa dilakukan sekolah-sekolah dalam menciptakan kemandirian AUM.

 “Membangun kesadaran tentang kreatifitas dan penekanan pada kewirausahaan dari sekolah-sekolah, supaya dapat menggali dana yang bukan dari siswa tetapi dari produk-produk yang bisa diciptakan menjadi hal yang harus kita kejar. Tujuannya adalah agar ke depan Amal Usaha di Muhammadiyah tidak bergantung lagi pada iuran sekolah,” tutur Yunan.

Yunan yakin AUM di PDM Kabupaten Cirebon ini mampu mewujudkan hal tersebut.

“Saya yakin di Cirebon ini mampu, tinggal menggerakkannya dan membuat kesepakatan sehingga terbangun komitmen untuk bekerja sama,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Cirebon, Amir Basir menyampaikan sekolah di lingkungan PDM Kabupaten Cirebon khususnya SMK-SMK yang ada telah merintis program kewirausahaan tersebut.

“Beberapa SMK kita sudah memiliki unit usaha, misalkan SMKM Kedawung dengan unit usaha produk-produk hasil las siswa, begitu juga sekolah yang lainnya,” katanya. (CM.02)

cirebonmu

Recent Posts

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 1445 H Jatuh pada Senin 17 Juni 2024

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA – Muhammadiyah telah menetapkan tanggal awal Zulhijah 1445 H berdasarkan perhitungan yang ketat.…

1 hari ago

Komitmen UM Bandung Siapkan Generasi Masa Depan Yang Kuasai Teknologi

CIREBONMU.COM, Bandung — Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung bersama Brain IPB menggelar Sharing Teknologi Digital Maju…

1 hari ago

RS UNIMUS Sukses Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

CIREBONMU.COM, Semarang  --  Masih ingatkah kita dengan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Semarang (RS UNIMUS) yang…

2 hari ago

Muhammadiyah Lampung Gelar Simulasi Alat Sadap Karet Mercu Biotech di Perkebunan Binaan

CIREBONMU.COM, TUBABA - Ketua Pimpinan Pusat ( PP ) Muhammadiyah, Dr. Anwar Abbas bersama Kepala…

2 hari ago

Milad ke 107, ‘Aisyiyah Perkokoh Dakwah Kemanusiaan Semesta

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Tri Hastuti Nur Rochimah mengatakan Milad Aisyiyah…

2 hari ago

UNISA Yogyakarta Gelar Konferensi Global tentang Hak-Hak Perempuan

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA - Konferensi Global tentang Hak-Hak Perempuan dalam Islam / The Global Conference of…

2 hari ago