Saturday, January 22, 2022
Google search engine
HomeBeritaBPH ITB AD Beri Motivasi Kewirausahaan AUM PDM Kab. Cirebon

BPH ITB AD Beri Motivasi Kewirausahaan AUM PDM Kab. Cirebon

Cirebon, SC- Cirebon. Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan pembinaan/up grading kepada guru seluruh amal usaha (AUM) di  masjid SMA Muhammadiyah Kedawung, Senin (10/01/2022) lalu.

Pada kesempatan tersebut Majelis Dikdasmen menghadirkan BPH Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan, Prof. Dr. H. M. Yunan Yusuf. Di hadapan para guru tersebut, Yunan menyampaikan kiat dan motivasi terkait kewirausahaan yang bisa dilakukan sekolah-sekolah dalam menciptakan kemandirian AUM.

 “Membangun kesadaran tentang kreatifitas dan penekanan pada kewirausahaan dari sekolah-sekolah, supaya dapat menggali dana yang bukan dari siswa tetapi dari produk-produk yang bisa diciptakan menjadi hal yang harus kita kejar. Tujuannya adalah agar ke depan Amal Usaha di Muhammadiyah tidak bergantung lagi pada iuran sekolah,” tutur Yunan.

Yunan yakin AUM di PDM Kabupaten Cirebon ini mampu mewujudkan hal tersebut.

“Saya yakin di Cirebon ini mampu, tinggal menggerakkannya dan membuat kesepakatan sehingga terbangun komitmen untuk bekerja sama,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Cirebon, Amir Basir menyampaikan sekolah di lingkungan PDM Kabupaten Cirebon khususnya SMK-SMK yang ada telah merintis program kewirausahaan tersebut.

“Beberapa SMK kita sudah memiliki unit usaha, misalkan SMKM Kedawung dengan unit usaha produk-produk hasil las siswa, begitu juga sekolah yang lainnya,” katanya. (CM.02)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments