Categories: BeritaCiayumajakuning

Bupati Cirebon Apresiasi Masukan Muhammadiyah

CIREBON, CM.- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Cirebon diharapkan lebih bersinergi sekaligus menyumbangkan ide-ide pembaruan dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Hal itu dikemukakan, Bupati Cirebon, H Imron saat menjadi Key Note Speaker dalam acara Stadium General dan Rapat Kerja IMM Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Cirebon, Jalan Kartini Kota Cirebon, Rabu (1/12/2021).

“Pemerintah Kabupaten Cirebon senantiasa terbuka dalam menerima masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk dari Muhammadiyah. Kami bahkan biasa menggunakan Convention Hall UMC,” kata Bupati Imron, di hadapan ratusan kader IMM Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengaku prihatin dengan berkembangnya paham yang menghendaki pemisahan antara agama dengan ilmu yang bersifat keduniawian. Menurutnya, paham sekuler dan komunisme yang menginginkan pemisahan agama dari berbagai hal, harus disikapi termasuk IMM.

“Belakangan banyak muncul seruan agar tidak membawa-bawa masalah agama di kampus. Ini tentu sangat memprihatinkan. Saya percaya IMM mampu memadukan antara agama dan ilmu-ilmu keduniawian lainnya termasuk perkembangan teknologi,” ujar Bupati.

Bupati juga menyayangkan anggapan masyarakat Pantura yang masih enggan menyekolahkan anak-anak mereka ke jenjang pendidikan tinggi.

“Ada anggapan di beberapa masyarakat di Pantura pendidikan tinggi hanya menghabiskan biaya harus pelan-pelan diberikan pemahaman,” katanya.

Pihaknya menyadari perlu kerja sama yang luas dengan berbagai elemen bangsa dalam menyakapi sejumlah isu strategis demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Cirebon. “Intinya, kami siap bekerja sama dengan Muhammadiyah termasuk IMM di dalamnya,” pungkasnya. (CM-02)

cirebonmu

Recent Posts

Kapolresta dan Ketua DPRD Hadiri Silaturahmi Syawalan Muhammadiyah Kabupaten Cirebon

CIREBONMU.COM, Cirebon- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cirebon menggelar Silaturahmi Syawal 1445 H di Aula…

1 hari ago

Dikdasmen-PNF Muhammadiyah Jawa Barat Gelar Asesmen Calon Kepala Sekolah dan Madrasah

CIREBONMU.COM, Bandung – Majelis Dikdasmen-PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat menggelar Asesmen Calon Kepala…

4 hari ago

Jama’ah Tani Muhammadiyah dan Koperasi Jatam Klaten Tanam Pepaya Hawai

CIREBONMU.COM, Klaten - Jama'ah Tani Muhammadiyah dan Koperasi Jatam Klaten melakukan penanaman perdana pepaya Hawai…

4 hari ago

UM Bandung Gelar Workshop Guru BK se-Bandung Raya Dalam Upaya Perangi Perundungan di Sekolah

CIREBONMU.COM, Bandung – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar workshop bagi guru Bimbingan Konseling (BK) SMA/SMK/MA…

6 hari ago

Ormas Keagamaan Tidak Boleh Jadi Benalu, Harus Mandiri Dalam Gerakan

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA – Organisasi sosial kemasyarakatan berbasis agama harus memiliki kesadaran untuk berubah naik kelas,…

1 minggu ago

PP Muhammadiyah dan Baznas RI Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah teken Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan…

1 minggu ago