Berita

Upacara HUT ke-77 RI, Prof. Ahmad Dahlan: Warga Muhammadiyah Harus Mampu Ambil Momentum

CIREBON, CM – Warga Persyarikatan Muhammadiyah harus dapat mengambil momentum dan segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Terlebih, warga Muhammadiyah dikenal sebagai insan religius yang mampu menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT.

Hal itu dikemukakan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cirebon, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag, PhD, dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Kompleks Perguruan Muhammadiyah Tuparev, Rabu (17/8/2022).

Ketua PDM Kabupaten Cirebon, Prof. Dr. Ahmad Dahlan, M.Ag, PhD

“Sesuai dengan tema nasional ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, kita harus segera bangkit dan mengambil momentum dari keterpurukan akibat pandemi,” kata Ahmad Dahlan.

Pria yang akrab disapa Lalan itu mengatakan, dengan jiwa yang dilandasi ajaran agama, pandemi yang demikian menyedihkan pun dapat dijalani dengan tenang.

“Allah ajarkan setiap kita harus mampu mengambil momentum, sesulit apapun pandemi ambilah hikmah, tariklah manfaat dan kemudian di situlah kita segera pulih dari segala kesulitan,” tegasnya.

Muhammadiyah, terutama generasi muda, memberikan kontribusi positif untuk perkembangan bangsa, dengan semangat pantang menyerah untuk terus memajukan bangsa dan mencerahkan semesta, pungkasnya. (Yayan)

cirebonmu

Recent Posts

Dikdasmen-PNF Muhammadiyah Jawa Barat Gelar Asesmen Calon Kepala Sekolah dan Madrasah

CIREBONMU.COM, Bandung – Majelis Dikdasmen-PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat menggelar Asesmen Calon Kepala…

1 hari ago

Jama’ah Tani Muhammadiyah dan Koperasi Jatam Klaten Tanam Pepaya Hawai

CIREBONMU.COM, Klaten - Jama'ah Tani Muhammadiyah dan Koperasi Jatam Klaten melakukan penanaman perdana pepaya Hawai…

1 hari ago

UM Bandung Gelar Workshop Guru BK se-Bandung Raya Dalam Upaya Perangi Perundungan di Sekolah

CIREBONMU.COM, Bandung – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar workshop bagi guru Bimbingan Konseling (BK) SMA/SMK/MA…

3 hari ago

Ormas Keagamaan Tidak Boleh Jadi Benalu, Harus Mandiri Dalam Gerakan

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA – Organisasi sosial kemasyarakatan berbasis agama harus memiliki kesadaran untuk berubah naik kelas,…

4 hari ago

PP Muhammadiyah dan Baznas RI Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah teken Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan…

5 hari ago

Lembaga Resiliensi Bencana Muhammadiyah Jawa Barat Lakukan Asesmen Dampak Gempa M 6.2 Garut

CIREBONMU.COM, Bandung – Pada Sabtu malam (27/04/2024) pukul 23.29.47 WIB, wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa…

5 hari ago