Catat: Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta Tanggal 19 November

0
51

CIREBON, CM – Panitia Penerimaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 menegaskan, pembukaan muktamar yang digelar di Stadion Manahan Solo akan dilaksanakan pada, Sabtu 19 November 2022.

Hal itu dikemukakan, Muhammad Nurul Yamin, Sekretaris Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 48 saat acara doorstop media affialiasi Muhammadiyah dengan tema “Gebyar Syiar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah 48”, Rabu (3/8/2022).

Catat: Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta Tanggal 19 November CirebonMU
Doorstop Media Affialiasi Muhammadiyah “Gebyar Syiar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah 48”

“Perlu kami tegaskan, pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta digelar 18 sampai 20 November 2022. Acara tanggal 18 itu Sidang Tanwir Pra-Muktamar yang salah satu agendanya menetapkan calon-calon pimpinan pusat. Baru besoknya tanggal 19 November, Muktamar akan dibuka oleh Presiden Jokowi yang acaranya dilaksanakan di Stadion Manahan,” katanya.

Mengingat kapasitas stadion sebagai venue untuk Pembukaan Muktamar ke-48 hanya 20.000 orang. Maka Panitia menghimbau agar penggembira  tidak memaksakan diri untuk masuk, karena akan disediakan layar-layar untuk menyaksikan prosesi pembukaan dari luar stadion.

Yamin mengajak warga persyarikatan untuk ikut menyemarakan Gebyar Muktamar 48. Panitia Pusat dalam Gebyar Syiar Muktamar mengadakan forum-forum ilmiah diantaranya dengan menyelenggarakan Seminar Pra Muktamar yang telah berjalan sejak 3 tahun lalu.

“Seminar ini ada yang diadakan Panitia Pusat, juga ada PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah) yang mengadakan mandiri dengan tema menyesuaikan dengan tema utama muktamar. Putaran terakhir berada di Universitas Muhammadiyah Surakarta,” tutur Yamin.

Selain forum ilmiah, Gebyar Muktamar 48 juga dengan Muktamar Talk yang akan dipungkasi dengan Talk Show, Expo untuk UMKM dan Lembaga Pendidikan Muhammadiyah termasuk PTMA, Gebyar Muktamar 48 bidang Sosial Keagamaan meliputi Tabligh Akbar dan Bakti Kesehatan, Perlombaan Kreativitas dan Seni yang didalamnya ada gowes virtual, dan olahraga cabang Sepak Bola Old Star. (Yayan)

Sumber : Panitia Muktamar 48 Muhammadiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini