UMC Terus Berkomitmen Kembangkan Layanan Prima Berbasis Teknologi

0
224

YOGYAKARTA, CM – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) hadapi perkembangkan teknologi media, terutama media sosial di era digital, menggelar workshop bertema layanan prima di era media digital. Workshop digelar pada Jumat (8/9) di SM Tower and Convention, Yogyakarta.

Arif Nurudin, rektor UMC, disela workshop menyampaikan, Universitas Muhammadiyah Cirebon telah melakukan berbagai transformasi menuju perguruan tinggi terkemuka. Inovasi yang dilakukan antar lain dengan landscaping kampus, sehingga kampus lebih nyaman untuk mahasiswa, serta atmosfer akademik di kampus semakin berkembang. Arif menambahkan bahwa UMC telah menjalankan activity based outcomes. Aktivitas ini harus dipublikasikan di berbagai platform media sosial dan media massa, terutama media digital.

Workshop layanan prima di era digital yang menjadi rangkaian rapat kerja pimpinan UMC ini diikuti oleh seluruh pimpinan struktural unit kerja UMC dengan antusias. Workshop difasilitatori oleh Fajar Junaedi, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Fajar menyebutkan bahwa menjadi keharusan bagi perguruan tinggi untuk mengelola media sosial dari tingkat universitas, lembaga, fakultas, dan program studi secara terencana, terukur, dan terstruktur.

UMC Terus Berkomitmen Kembangkan Layanan Prima Berbasis Teknologi CirebonMU

“Pengelolaan media sosial yang informatif, edukatif, dan menggembirakan diawali dengan adanya content pillar dan content planning. Dalam hal content pillar harus ada pedoman yang berisi informasi hingga strategi untuk pembuatan konten, sedangkan dalam hal content planning maka universitas seharusnya punya jadwal perencanaan untuk mengembangkan konten dengan tujuan memberikan layanan prima,” ujar Fajar.

Arif menambahkan, dengan komitmen UMC dalam memberikan layanan prima merupakan bukti adaptasi dari perguruan tinggi ini untuk terus berkembang. Dengan layanan prima yang terpublikasikan di berbagai media, UMC semakin menjadi pilihan bagi masyarakat untuk pendidikan tinggi putra-putrinya. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini