Saturday, November 27, 2021
Google search engine
HomeBeritaEdaran Pimpinan Pusat tentang Milad Muhammadiyah ke-109

Edaran Pimpinan Pusat tentang Milad Muhammadiyah ke-109

CIREBONMU.COM, YOGYAKARTA – Muhammadiyah memasuki usia ke-109 tahun pada tanggal 18 November 2021. Pimpinan Pusat Muhammadiyah turut mengeluarkan Edaran Penyelenggaraan Milad Muhammadiyah dan Keputusan Tema juga.

Menyambut Milad ke-109, Muhammadiyah meluncurkan Logo Milad. Serta “Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama” menjadi tema milad kali ini.

Edaran tentang Tuntunan Penyelenggaraan Milad ke-109 Muhammadiyah disampaikan kepada Pimpinan Wilayah, Daerah, Cabang, Ranting, dan Pimpinan Organisasi Otonom serta Amal Usaha Muhammadiyah sebagai berikut.

  1. Tema dan Logo Milad ke-109 Muhammadiyah
  • Milad ke-109 Muhammadiyah diselenggarakan secara terencana, tertib, khidmat, dan efisien dengan tetap menampilkan syiar serta membawa pesan yang penting sesuai dengan prinsip dan misi gerakan Muhammadiyah, dengan menggunakan metode daring dan/atau luring terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 untuk kemaslahatan bersama.
  • Peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah sekaligus sebagai kegiatan sosialisasi Keputusan Tanwir Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Tahun 2021 yang menetapkan dan mengesahkan penyelenggaraan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Muktamar ke-48 ‘Aisyiyah dilaksanakan pada hari Jumat–Ahad tanggal 18–20 November 2022 bertepatan dengan 23–25 Rabiulakhir 1444 H di Kota Surakarta, Jawa Tengah.
  • Jenis kegiatan dan teknis pelaksanaan peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah diserahkan kepada segenap Pimpinan Persyarikatan, Amal Usaha, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah sesuai kemampuan, situasi, dan kondisi pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan misi gerakan Muhammadiyah.
  • Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah tingkat pusat akan diselenggarakan secara daring pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 pukul 09.00–11.00 WIB. Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau kepada segenap pimpinan Persyarikatan, Amal Usaha Muhammadiyah, dan Organisasi Otonom semua tingkatan, serta warga Muhammadiyah untuk mengikuti Resepsi Milad tersebut secara live melalui TVMu atau media sosial resmi Persyarikatan yang detailnya akan diinformasikan lebih lanjut.
  • Penyelenggaraan resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah tingkat di bawahnya dilaksanakan secara daring pada waktu yang lain sesuai dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 dengan pokok acara sebagai berikut. (1) Pembukaan (2) Pembacaan ayat suci al-Qur’an (3) Lagu “Indonesia Raya” dan Lagu “Sang Surya” (5) Sambutan (6) Pidato Milad (7) Penutupan
  • Pidato Milad ke-109 Muhammadiyah secara umum dituntunkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sedangkan hal khusus diserahkan kepada Pimpinan Persyarikatan masingmasing.
  • Pimpinan Persyarikatan, Amal Usaha Muhammadiyah, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah dalam membuat syiar dan publikasi sesuai dengan tema dan logo Milad ke109 Muhammadiyah di atas.
  • Pimpinan Persyarikatan, Amal Usaha Muhammadiyah, dan Organisasi Otonom agar menyebarluaskan Edaran tentang Tuntunan Penyelenggaraan Milad ke-109 Muhammadiyah ini di lingkungan masing-masing.

Demikian Edaran ini kami sampaikan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Naṣrun min Allāhu wa fatḥun qarīb

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Yogyakarta, 18 Rabiulawal 1443 H 25 Oktober 2021 M

Ketua Umum,

Prof. Dr. H. HAEDAR NASHIR, M.Si.

NBM 545549

Sekretaris,

Dr. H. AGUNG DANARTO, M.Ag.

NBM 608658

Selengkapnya Edaran PP Muhammadiyah tentang Tuntunan Penyelenggaraan Milad Ke-109

(Sumber : Suara Muhammadiyah)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments